RS Hermina Taja Seminar  “Pasutri  Hebat,  Buah Hati Sehat”

 

 

Pekanbaru,  cakralink.com  – Seminar Awam Tema “Pasutri  Hebat,  Buah Hati Sehat”. Nara Sumber dr.Nicko Pisces kita KS,  SPOG-KFER Dokter Obgyn  Fertilitas-Endokrinologi Reproduksi.

 

Bertempat  di   Ballroom Hotel Khas Pekanbaru bilangan Jalan Sudirman,  Minggu (16/4/23).

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur  Utama  Rumah Sakit Hermina dr.  Gati Kusumo Budiani yang baru saja  dilantik pada tanggal 27 Maret 2023 menjadi Direktur Hermina  menggantikan  posisi sebelumnya yang diisi oleh  dr.Retno Sarie Lestari, MMRS, FisQua,.

 

Dalam sambutannya Direktur Utama menyatakan bahwa  dengan adanya seminar ini dapat memberi manfaat bagi peserta pasangan suami istri yang sedang dalam program hamil dimana Rumah Sakit Hermina dengan fasilitas fertility  dan tenaga dokter yang ahli di bidangnya serta fasilitas lengkap.

 

 

Direktur Utama RS Hermina dr. Gati Kusumo Budiani saat memberikan kata sambutan dalam Seminar Seminar Awam Tema “Pasutri Hebat, Buah Hati Sehat”

 

“Saya sangat mengapresiasi kepada para peserta yang mengikuti seminar pada  sore hari ini yaitu pasangan suami istri yang berekeinginan memiliki buah hati dan yang sedang mengikuti program hamil dari RS Hermina Pekanbaru ini”, kata Direktur Utama yang baru ini.

 

“Sesungguhnya  Rumash Sakit Hermina sendiri merupakan rumah sakit umum yang sudah melengkapi berbagai fasilitas rumah sakitnya dengan fasilitas penunjang  dan tenaga ahli dokter spesialis dibidangnya, yang selama ini rumah sakit Hermina dikenal dengan  Rumah Sakit Ibu dan Anak  kini sudah berkembang lebih pesat lagi”,  ungkapnya.

 

“Harapan Kami bagi para warga Pekanbaru pada umumnya  saat ini  kami memiliki dokter spesialis  fertility yakni dr.Nicko Pisces kita KS,  SPOG-KFER Dokter Obgyn Fertilitas-Endokrinologi Reproduksi pada sore hari ini memberikan paparan terkait  seputar kehamilan, kesuburan Rahim dan  permasalah dalam hal keinginan pasutri dalam memiliki buah hati nantinya bisa datang langsung ke Rumah Sakit Hermina”, ujar dokter Gati sapaan akrabnya.

 

Dalam paparannya dr.Nicko Pisces kita KS,  SPOG-KFER Dokter Obgyn  Fertilitas-Endokrinologi Reproduksi,  menyatakan bahwa  terkait kesuburan dan  program kehamilan  di butuhkan  kerjasama suami dan istri.

 

dr.Nicko Pisces kita KS, SPOG-KFER Dokter Obgyn Fertilitas-Endokrinologi Reproduksi, sebagai Nara Sumber Seminar Awam Tema “Pasutri Hebat, Buah Hati Sehat”

“Khusus pasien yang sudah ditangani kebanyakan mengalami keluhan endromendrosis yaitu kista coklat dan pcos ini terkait dari pola makan junk food yang tinggi dan pola makan sayuran keduanya berpengaruh pada nutrisi dan gaya hidup yang bermasalah inilah penyebab yang paling tinggi”, katanya”,

 

Dia mengatakan, banyak faktor terkait  permasalahan fertilitas pada pasangan suami istri 40% itu disebabkan oleh laki-laki, 40% itu disebabkan oleh perempuan, 10% disebabkan oleh keduanya  dan 10% bawaan gen lahirnya.

 

“Selama satu tahun belakangan saya berada di Kota Pekanbaru   bekerja sebagai dokter SPOG-KFER Dokter Obgyn Fertilitas-Endokrinologi Reproduksi  telah banyak menangani kasus kesuburan pada pasutri sudah 100 orang lebih yang telah berhasil hamil”, jelasnya panjang lebar.

 

“Saya  menyarankan jika ingin theraphys atau alternative ini membutuhkan waktu yang lama dikhawatirkan telurnya sudah habis  karna perempuan itu punya batas waktu jadi pastikan dulu kondisi  sel telornya bagaimana,  saluran rahimnya dalam kondisi baik atau ada keluhan apa  agar nantinya tidak memperburuk kondisi pasangan yang menginginkan buah hati dengan program hamil ini”, tutup dokter Nicko.

 

Sekedar informasi  saat ini Rumah Sakit Hermina merupakan Rumah Sakit Type C dan telah tersertifikasi paripurna di Kementrian Kesehatan RI. Dapat melayani pasien rawat inap dengan daya tampung  100 bed.

 

Berbagai fasilitas sebagai rumah sakit umum yakni penyakit dalam, kandungan, bedah dan anak, kemudian telah tersedi juga layanan penyakit jantung, mata, THT, Kulit, penyakit jiwa bahkan memiliki physhiolog sendiri. Sedangkan memaksimalkan layanan rumah sakit ini menyedikan layanan bedah terdiri dari bedah saraf, bedah tulang, dan bedah pencernaan. Tak lupa Rumah Sakit Hermina telah pula dilengkapi dengan ruang intensive ICU untuk Dewasa, NICU dan PICU untuk anak-anak dengan perlengkapan ruangan yang lengkap serta tenaga medis yang telah tersertifikasi.

 

Selain itu, Rumah Sakit Hermina telah tersedia CT Scan yang melayani 24 jam dengan dokter-dokter spesialis yang lengkap.

 

Rumah Sakit Hermina Pekanbaru sendiri merupakan rumah sakit yang ke – 35 dari 45 rumah sakit yang telah didirikan oleh Rumah Sakit Hermina Grup dimana tersebar di seluruh Indonesia.

 

Penulis: nita hasanjaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *