google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Wujud Transformasi Organisasi, Pemuda Pancasila Gelar Rapat Virtual

Pekanbaru (cakralink.com) – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau mengadakan Rapat Konsolidasi secara virtual dengan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Rapat konsolidasi virtual yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 14 – 16 April 2022 tersebut membahas tentang agenda Konsolidasi Struktural Vertikal Dan Horizontal, Konsolidasi Keanggotaan Serta Konsolidasi Kaderisasi. Yang dihadiri oleh Wakil Ketua MPW H. M. Nasir Day, S.H, M.H., Sekretaris MPW Victor Yonathan, S.H., M.Kn., Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Kaderisasi, Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Cabang (P2C) Kabupaten/Kota se Propinsi Riau, BP-KTA dan Badan Pelaksana Kaderisasi ( BPK) serta seluruh MPC di 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Selanjutnya dalam pelaksanaan Rapat Konsolidasi tersebut, MPC menyampaikan Laporan Perkembangan Konsolidasi Organisasi sampai ke tingkat basis (Struktural Vertikal) dan Pembentukan Perangkat Organisasi (Struktural Horizontal) dan Laporan Perkembangan Konsolidasi Program (E-KTA dan DIKLAT Kaderisasi) sampai ke tingkat basis.

Setiap MPC Pemuda Pancasila Kabupaten/Kota diminta segera melakukan Konsolidasi Organisasi serta pembentukan Perangkat Organisasi kemudian membuat E-KTA seluruh pengurus dan anggotanya.

Dalam pembahasan rapat, Pemuda Pancasila Provinsi Riau, akan melakukan percepatan untuk teknis sinergitas data dalam pembuatan kartu anggota E-KTA, serta setiap MPC kabupaten/kota harus membentuk BP-KTA sebagai badan yang fokus mengurus pembuatan E-KTA bersama BP-KTA MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau.

Selain itu MPW Pemuda Pancasila Riau juga akan segera mengadakan Diklat Kaderisasi tingkat Madya untuk pengurus MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, diharapkan setiap MPC juga mempersiapkan untuk Diklat Kaderisasi terkhusus untuk seluruh struktural.

Rapat Konsolidasi secara virtual ini merupakan sebuah terobosan dan bentuk transformasi yang dilaksanakan MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau untuk menyesuaikan dengan perkembangan dan situasi zaman agar pencapaian program-program dan kegiatan organisasi dapat terus berjalan dengan efektif dan efisien.

Sebagaimana pidato Ketua MPW H. Arsadianto Rachman pada Muswil X MPW Pemuda Pancasila Riau, yang menginginkan kepengurusan Pemuda Pancasila Riau harus menyesuaikan dengan era transformasi digital.

“Rapat secara virtual ini adalah sebuah bentuk inovasi dan langkah strategis MPW dalam memfasilitasi komunikasi dan konsolidasi seluruh struktural MPW dan MPC se-Riau agar terjalin sinergitas yang lebih baik, salah satunya sinergitas data, yang mana Pemuda Pancasila secara nasional, dan khususnya Riau sedang fokus dengan percepatan E-KTA dan Pelaksanaan Diklat Kaderisasi, terutama bagi seluruh pengurus struktural di Pemuda Pancasila”, papar Victor Yonathan, Sekretaris MPW.

MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau telah mempersiapkan fasilitas untuk melakukan rapat-rapat melalui virtual yang nantinya setiap Bidang di MPW dapat menggunakannya untuk percepatan seluruh pencapaian programnya.

Dengan hal ini MPC kabupaten/kota juga terbantu dimudahkan untuk komunikasi dan konsolidasi intens, tanpa harus setiap kali ke kota Pekanbaru atau ke kantor MPW, yang juga relatif memakan waktu dan jarak.

“Kita menginginkan setelah adanya rapat konsolidasi ini setiap MPC Pemuda Pancasila lebih memahami teknis dan dimudahkan dalam proses percepatan Pembuatan E-KTA dengan juga setelah ini akan segera dilaksanakan pelatihan teknis untuk BP-KTA setiap MPC bersama BP-KTA MPW”, ujar Victor.

“Untuk menyesuaikan kebutuhan terkait percepatan transformasi digital MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau juga memiliki wacana akan membentuk sebuah Badan khusus”, tutup Victor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.