google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

Wagubri Jadi Plh Gubernur Riau Ketika Syamsuar Cuti 15 Hari untuk Umrah

Cakralink – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengambil cuti untuk melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci selama 15 hari, terhitung 14 September hingga 28 September 2022.

“Iya, Pak Gubernur cuti untuk melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci selama 15 hari,” kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus kepada CAKAPLAH.com, Selasa (14/9/2022).

Firdaus mengatakan, surat izin cuti Gubernur Riau melaksanakan ibadah umrah sudah keluar dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Izin Gubernur pergi melaksanakan umrah sudah keluar,” sebut mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau ini.

Karena Gubernur Riau berhalangan sementara, lanjut Firdaus, maka Wakil Gubernur (Wagub) Riau, pejabat di bawahnya, menjadi pelaksana harian (Plh) kepala daerah.

“Plh Gubernur Pak Wagub, itu secara otomatis ke pejabat di bawahnya. Kalau Pak Wagub berhalangan, maka Sekda yang Plh gubernurnya, karena Pak Wagub juga akan menghadiri undangan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di Thailand,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution diagendakan akan menghadiri pertemuan Chief Ministers’ and Governors’ Forum (CMGF) ke-19, di Phuket, Thailand pada 15-16 September 2022.

“Iya, Pak Wagubri menghadiri pertemuan Tingkat Menteri ke-28 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) pada 13-16 September 2022 di Phuket, Thailand,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Erisman Yahya kepada CAKAPLAH.com, Selasa (13/9/2022).

Erisman Yahya mengatakan, kehadiran Wagubri ke Thailand memenuhi undangan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian mewakili Gubernur Riau yang sedang melaksanakan ibadah umrah.

“Pak Wagubri ke Thailand didampingi Pak Asisten II Setdaprov Riau (M Job Kurniawan) dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Riau (Aryadi),” terangnya.

Erisman menyebut, pertemuan utamanya bertujuan untuk melaporkan dan mendapatkan arahan para Menteri terkait capaian kegiatan/program kerjasama IMT-GT periode 2021-2022.

“Salah satu pertemuan yang akan dilaksanakan adalah Pertemuan Kepala Daerah Kawasan IMT-GT (Chief Ministers and Governors Forum/CMGF) ke-19, tanggal 15 September 2022,” paparnya.

“Pertemuan itu juga bertujuan untuk melakukan review dan merumuskan inisiatif tahun berikutnya, dalam rangka mendukung terwujudnya Visi IMT-GT 2036,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain Gubernur Riau hadir dalam kesempatan itu gubernur se-Sumatera, diantaranya Gubernur Aceh, Gubernur Bengkulu, Gubernur Jambi, Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur Lampung, Gubernur Riau, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Sumatera Selatan, dan Gubernur Sumatera Utara.

Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.