google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

Supardi Akan Dilantik sebagai Kajati Riau Senin Pekan Depan

Cakralink.com – Supardi dijadwalkan dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau yang baru pada Senin (22/8/2022). Proses pelantikan akan dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Jakarta.

“Sepertinya tanggal 22 (Agustus 2022). Pelantikan di Kejagung,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum), Dr Ketut Sumedana, Kamis (18/8/2022).

Di hari yang sama langsung dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama ke pejabat yang baru. Terkait siapa yang melantik nantinya, Ketut mengaku belum bisa memastikannya.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin Nomor: 245 tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI. Keputusan tersebut ditandatangani pada 8 Agustus 2022 kemarin.

Supardi akan menggantikan Jaja Subagja yang sudah 1,5 tahun menjabat Kajati Riau. Saat ini, Supardi masih menjabat sebagai Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejagung. Jaja Subagja akan menjabat sebagai Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Pidana Bidang Militer (JAM Pidmil) Kejagung.

Asisten Intelijen Kejati Riau Raharjo Budi Kisnanto juga menyebut kalau pelantikan Kajati Riau yang baru digelar pekan depan. “Pelantikan Pak Kajati di Kejaksaan Agung. Hari Senin tanggal 22 (Agustus) sekitar jam 9 itu di Kejaksaan Agung,” tutur Raharjo.

Sehari setelah pelantikan, kata Raharjo, Kajati Riau yang baru akan bertolak ke Kota Pekanbaru. “Pak Kajati yang baru, hari Selasa jam 12 sampai di Pekanbaru. Sudah itu, baru tanggal 24-nya, hari Rabu ada kegiatan pisah sambut,” ungkap Raharjo.***

 

Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.