google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

Sosok Victor Yonathan, Sekretaris “Muda” MPW Pemuda Pancasila Riau dengan Segudang Pengalaman Organisasi

PEKANBARU (cakralink.com) – Pemuda Pancasila Provinsi Riau telah mengadakan Muswil X pada hari Jumat (18/2/2022) lalu, Arsadianto Rachman kembali diamanahkan memimpin Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Riau untuk periode 2022 – 2027.

 

Pada kepengurusan periode kali ini Anto Rachman memilih berduet dengan sosok anak muda Riau yang memang sudah memiliki segudang pengalaman organisasi di Provinsi Riau maupun Nasional, ialah Victor Yonathan, S.H., M.Kn.

 

Sesuai janjinya, Arsadianto Rachman atau yang akrab disapa Anto Rachman saat mengtahui terpilih kembali menahkodai MPW PP Riau, beliau berjanji akan mereformasi kepengurusan sesuai perkembangan zaman dan memberdayakan generasi muda.

 

“Saya udah dapat informasi, teman-teman masih menunjuk saya. Saya pribadi siap. Saya siap untuk dipilih kembali, memimpin kembali. Saya perlu merubah kepengurusan ini, mereformasi sesuai kondisi teknologi IT saat ini,” ujarnya dilansir dari cakaplah.com, Sabtu (19/2/2022).

 

Victor yang lahir di Jakarta 3 Maret 1983 ini, saat ini aktif bekerja sebagai Notaris – PPAT Kota Pekanbaru. Pria dengan latar pendidikan Sarjana Hukum dan S2 dengan Magister Kenotariatan ini, telah malang melintang diberbagai organisasi, baik tingkat daerah maupun nasional.

 

Victor aktif diberbagai organisasi pada macam-macam sektor, mulai dari organisasi kenotarisan, aktif menjadi aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), bidang pertanian, olahraga basket, juga saat ini menjadi Ketua Harian Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Provinsi Riau.

 

Segudang pengalaman organisasi yang menjadi bekal matang bagi Victor untuk menakodahi organisasi besar sekelas Pemuda Pancasila di Provinsi Riau, yang nyata merupakan organisasi lintas etnis, agama, dan berbagai macam latar belakang di dalamnya.

 

Tentunya dengan bekal pengalaman organisasi dan juga nasionalisme Victor yang tak perlu diragukan lagi, karena merupakan Pengurus Alumni Lemhanas RI (Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia), semakin memperkuat modal secara knowledge dan mental untuk dapat menyeimbangi Visi besar Ketua MPW Riau Anto Rachman.

 

Tak mau berlama-lama dengan euforia pelantikan MPW PP Riau, Victor menyampaikan dengan tegas kepada media saat diwawancarai, “Dalam waktu dekat, para pengurus yang baru saja dilantik akan dijadwalkan untuk mengikuti Rapat Pleno I dan nantinya akan diuraikan beberapa program organisasi baik untuk jangka pendek, menengah, dan panjang,” ujar Victor.

 

Victor mengatakan, bahwa dengan diamanahkannya dirinya sebagai Sekretaris MPW PP Riau, untuk target awal di semester pertama ini, MPW PP Riau akan fokus pada konsolidasi organisasi dan konsolidasi personal.

 

Tentunya, sambung Victor, sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi saat ini, beberapa program organisasi yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, nantinya akan lebih banyak melibatkan kaum Pemuda yang Milenial dan juga lebih memanfaatkan sarana teknologi informasi, internet, dan media sosial.

 

Berikut segudang pengalaman organisasi dan penghargaan yang diperoleh oleh Victor Yonathan, S.H., M.Kn.

*Pengalaman Organisasi *
1. Komisi Hak Asasi Manusia (KOHAM) Riau, Anggota. 2009

2. Ikatan Notaris Indonesia (INI), Anggota. 2010

3. Dewan Pimpinan Wilayah Garda Pemuda Nasdem Propinsi Riau, Sekretaris. 2011

4. Dewan Pimpinan Wilayah Nasional Demokrat (Nasdem ) Propinsi Riau, Wakil Sekretaris. 2011

5. Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO ) Riau, Ketua Departemen Advokasi, Hukum dan HAM. 2014

6. Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), Anggota. 2015

7. Junior Chamber International (JCI), Chapter Pekanbaru, Legal 2017 – 2019

8. PT. PSPS Pekanbaru (Sepakbola), Legal Department. 2018

9. Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo ), Dewan Pakar. 2019

10. Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Wakil Ketua. 2019

11. Pengurus Propinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Propinsi Riau, Bidang Organisasi Daerah. 2019

12. Dewan Pimpinan Daerah Pejuang Bravo 5 (PBL) Propinsi Riau, Bidang Hukum dan HAM. 2020

13. Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kota Pekanbaru, Wakil Ketua. 2020

14. Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Wilayah Riau, Bidang Alumni Peduli dan Business Center, 2020

15. Pengurus Wilayah Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila ( SAPMA PP ) Propinsi Riau, Ketua Bidang Advokasi, Hukum dan HAM. 2021

16. 234 Solidarity Community ( 234 SC ) Kordinator Wilayah Riau, Ketua Bidang Idelogi, Politik dan Pemerintahan. 2021

17. Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Propinsi Riau, Ketua Harian. 2021

18. Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL Lemhannas ) Propinsi Riau, Wakil Sekretaris. 2021

19. Manajer Basket 3×3 Riau (PON Papua). 2021
20. Ketua PERBASI Kota Pekanbaru Periode 2021-2025

 

Penghargaan
1. Best Nett 1, Flight B. Ikasmansa Pekanbaru Golf Club. Labersa, Kampar, 2017

2. Perwakilan Angkatan 1 lkatan Notaris Indonesia – PIN Alumni Lembaga Ketahanan Ketahanan Nasional (Lemhannas) dari Deputi Bidang Taplai Lemhannas Mayor Jenderal (Marinir) Guntur ICL. Jakarta, 2018

3. Penghargaan Individual atas Dedikasi untuk Petani Kelapa Sawit Indonesia dari Jenderal TNI (Purn) Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan ). Jakarta, 2020

4. Penghargaan Notaris Terbaik Il dari Bank BTN II Pekanbaru. Pekanbaru, 2021

 

(bdc/IRVN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.