Berita  

Sonsong Kontesasi Pemilu 2024, Pengurus Partai PRIMA Pelalawan Silaturahmi ke Kesbangpol

Cakralink.com – Kontestasi politik tahun 2024 sudah terasa gaungnya saat ini. Para politisi mulai bergerak, pendukung di bawah berkonsolidasi. Menyadari hal tersebut Junaidi Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten PARTAI PRIMA Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau berkunjung ke Kesbangpol.

 

iklan

Dalam kunjungan itu, Junaidi mengatakan bahwa partainya adalah partai rakyat biasa sedang mempersiapkan diri secara administrasi di masing-masing daerah termasuk di Pelalawan.

 

“Setelah sebelumnya rekan-rekan pengurus PRIMA Kabupaten Kepulauan Meranti, Bengkalis, Rokan Hilir, Siak, Kabupaten Kampar dan Kota Dumai telah berkunjung ke Kesbangpol masing-masing,” ujar Junaidi.

 

Ketua partai berlambang contreng dua merah putih dengan bintang kuning di atas ini mengatakan bahwa mereka memiliki kepentingan untuk melakukan penyerahan berkas-berkas partai itu untuk proses verifikasi partai politik sebagai salah satu calon peserta partai politik dalam Pemilu 2024 mendatang.

 

Junaidi mengatakan bahwa saat ini masing-masing jajaran pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten dan Kota PARTAI RAKYAT ADIL MAKMUR (PRIMA) yang ada di Provinsi Riau benar-benar menunjukkan kesiapannya untuk mengikuti kontestasi politik tahun 2024 tersebut dan tentunya kesiapan ini juga dilakukan oleh rekan-rekan seperjuangan di 33 provinsi lainnya se-Indonesia.

 

Saat berkunjung ke Kesbangpol Junadi didampingi Wakil Ketua Jasmadi, Sekretaris Watri Evendi dan Madiana selaku Wakil Sekretaris pada Kamis 24 Maret 2022.

 

“Hari ini giliran kami pengurus PRIMA Kabupaten Pelalawan berkunjung melakukan silaturahmi ke Kesbangpol untuk menyerahkan berkas-berkas keberadaan partai PRIMA di kabupaten pelalawan ini,” ucapnya.

 

“Alhamdulillah silaturahmi berjalan lancar dan kami disambut dengan begitu baik oleh pihak Kesbangpol Kabupaten Pelalawan dalam hal ini yang menerima kami adalah Pak Tengku Ferza dan Pak Tengku Sakirmadan. Setelah selesai ke Kesbangpol, kami pengurus PRIMA juga berencana untuk segera bersilaturahmi ke KPU Kabupaten Pelalawan,” imbuhnya.

Ke depan lanjut dia, PRIMA Partai Rakyat Adil Makmur yang merupakan Partainya rakyat biasa ini selain fokus pada persiapan menghadapi verifikasi faktual KPU, PRIMA juga akan tetap berupaya semaksimal mungkin hadir ditengah-tengah persoalan rakyat. Tentunya kita akan berkosentrasi pada 4 persoalan besar rakyat yaitu:

1. Penyelesaian Sengketa Agraria atau Sengketa Lahan atau Tanah
2. Penyelesaian Sengketa Perburuhan
3. Persoalan Kaum Miskin bagaimana bisa mandiri secara Ekonomi. Dan ke
4. Kesehatan dan Pendidikan..

Dikatakannya, secara keseluruhan pengurus di tiap-tiap daerah, wilayah bahkan se-Indonesia bersepakat bahwa PRIMA adalah partai yang lahir dan dibentuk dari rakyat biasa sebagai alat perjuangannya karena itulah PRIMA mempunyai program Nasional yang disebut 9 Jalan Rakyat Adil Makmur yaitu:

1. Pajak Yang Berkeadilan
2. Industrialisasi Nasional
3. Pertanian Modern
4. UMKM Sebagai Sokoguru Perekonomian Nasional
5. Pemerintah Bersih
6. Demokrasi Berbasis Partisipasi Rakyat
7. Manusia Indonesia Yang Maju
8. Kesetaraan Gender
9. Keadilan Ekologis

 

Watri Efendi selaku Sekretaris Partai PRIMA Kabupaten Pelalawan juga mengatakan pendapatnya bahwa Kontestasi Politik 2024 mendatang seluruh elemen masyarakat harus jeli memperhatikan tokoh-tokoh yang baik dan pantas untuk kemudian diberi ruang dan kesempatan maju membuktikan kapabilitas dirinya.

 

“Tentunya dengan Izin Allah saya juga berharap partai PRIMA bisa mengikuti perhelatan demokrasi Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang dengan sukses dan berhasil menembus Parliementary Thresholtd,” pungkasnya.

iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.