google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Selama 3 Hari, Pemuda Muhammadiyah Kampar Laksanakan Baitul Arqam Dasar

Cakralink.com – Baitul Arqam Dasar digelar Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kampar. Baitul Arqam Dasar digelar Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kampar di Aula Jenderal Sudirman SMA Muhammadiyah Bangkinang Kota, Jumat (25/03/2022).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua PDM Kampar, Para Ayahanda dan diikuti oleh Puluhan kader Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kampar yang Terdiri dari semua Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kampar. Tema yang diangkat adalah “Membentuk Karakter Pemuda Negarawan yang beriman dan Bertaqwa Demi terwujudnya Masyarakat islam yang sebenar – benarnya”.

 

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kampar Almy Zarlis, M.I.Kom. menyampaikan “Baitul Arqam Dasar yang dilaksanakan merupakan program pengkaderan dasar yg wajib bagi seluruh kader yang baru bergabung menjadi kader Pemuda Muhammadiyah”ujarnya.

 

“Baitul Arqam Dasar ini menjadi pertanggungjawaban saya sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah dalam mencetak generasi baru pelanjut dan penerus Amal Usaha Muhammadiyah”paparnya.

 

Dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kampar juga menyampaikan “Pemuda Muhammadiyah Kampar sedang membangun Masjid Fastabiqul Khairat beserta ruang pertemuan yang merupakan aset organisasi yang akan diwariskan ke generasi berikutnya di Pemuda Muhammadiyah Kampar, dan ini semua merupakan aset yang bisa dimanfaatkan oleh semua Ortom dan Angkatan Muda Muhammadiyah”tutupnya

 

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Dosen UMRI yang juga merupakan Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) Goba Yaitu Dr. Lukmam Jamaluddin dengan materi Ideologi Muhammadiyah dan sesi materi kedua di lanjutkan oleh Dr. Adinata dengan materi tentang Pengamalan Tauhid dalam Kehidupan pada hari pertama dan Baitul Arqam Dasar diikuti oleh utusan dari beberapa cabang Pemuda Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Kampar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.