google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sekda Pekanbaru Ingatkan Sekolah Peka dan Patuhi Prokes Guna Antisipasi Klaster Covid-19

Pekanbaru (cakralink.com) – Klaster Covid-19 di Abdurrab Islamic School menjadi perhatian banyak orang. Ratusan warga sekolah di tempat itu terkonfirmasi positif virus corona.

 

Mengantisipasi kejadian serupta tidak terulang lagi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil mengingatkan seluruh sekolah yang melangsungkan belajar tatap muka secara terbatas agar mematuhi prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

“Kita berharap kepada sekolah yang telah belajar tatap muka agar tetap mematuhi prosedur yang ditetapkan,” kata Sekda, Jumat (03/12/2021).

 

Kepala sekolah harus lebih peka terhadap situasi di lingkungan sekolah. Misalnya kalau ada di antara peserta didik maupun guru yang sakit, cepat diperiksa untuk memastikan kesehatannya.

 

“Kalau covid, itu bisa cepat ditangani, jangan dibiarkan saja. Artinya kepedulian harus ditingkatkan,” tegasnya.

 

Ia menyebut, kadang lantaran tidak ada kepedulian ini yang menyebabkan banyak yang terpapar Covid. “Sehingga ketika sudah ada gejala (Covid) tapi dibiarkan, akhirnya berakibat fatal,” kata dia.

 

Soal klaster di Abdurrab Islamic School itu, kata Jamil sudah ditangani Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama TNI, Polri dan unsur masyarakat.

 

“Alhamdulillah, sekarang sudah bisa kita kontrol dan kita kendalikan. Semuanya sudah kita tangani dengan baik bersama TNI-Polri dan juga unsur masyarakat. Sehingga sekarang sebagian besar yang terpapar sudah pulih,” jelasnya.

 

Sumber: cakaplah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.