google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

Santri Hilang dari Pesantren di Pekanbaru Ditemukan di Masjid Rokan Hulu

Cakralink.com – Seorang santri di Pekanbaru sempat dikabarkan menghilang dari pesantren. Kabar hilangnya santri berusia 16 tahun itu sempat membuat heboh warganet, foto wajahnya pun tersebar jelas di berbagai akun media sosial.

Santri berinisial RF terebut tidak berada di pesantren tempatnya menimba ilmu, Pesantren Babussalam jalan HR Soebrantas, sejak Ahad (21/8/2022 pagi. Pihak pesantren pun membuat laporan kehilangan ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan setelah 1×24 jam. Berdasar laporan itu, pihak Reskrim Polsek Tampan melakukan penyelidikan.

Kemudian pada Selasa (23/8/2022) malam, Polsek Tampan mendatangi Pesantren Babussalam menjumpai Ustad Pengasuh, Ali Siregar. Petugas meminta keterangan lengkap terkait hilangnya santri tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Tampan, AKP Aspikar menjelaskan, disaat petugas melakukan perbincangan dengan Ustad Ali Siregar, tiba-tiba mendapat telepon dari pihak keluarga santri yang hilang.

“Tiba-tiba handphonenya masuk telepon dan ternyata dari keluarga anak yang hilang ini. Mereka mengabarkan kalau anak itu berada di rumahnya di Rokan Hulu,” terang Aspikar, Rabu (24/8/2022).

Aspikar menjelaskan, Rifki ditemukan oleh masyarakat di sebuah Masjid di Ujung Batu, masyarakat itu pun tahu kalau Rifki ini sedang dicari lewat sebaran wajahnya di media sosial.

“Masyarakat pun mengabarkan pihak keluarganya,” ungkapnya.

Penyebab kaburnya santri ini masih belum diketahui, mengingat pihak kepolisian masih menunggu kedatangan Rifki dan keluarga untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

 

Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.