Rumah Terbakar di Kubang Jaya, Ibu dan 3 Anaknya Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

  • Share
banner 468x60

KAMPAR ( Cakralink.com) – Warga Perumahan Kubang Mas, Kampar, Riau, digemparkan atas terjadinya peristiwa kebakaran di salah satu rumah pada Ahad, (7/11/2021) sekira pukul 22.00 WIB kemarin. Insiden ini menewaskan 4 orang penghuninya.

 

banner 336x280

Rumah yang mengalami kebakaran ini adalah rumah milik Syafar (53) di Perumahan Kubang Mas Permai, RT05, RW 01, Dusun I, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

 

Kasubag Humas Polres Kampar AKP Deni Yusra mengatakan, adapun korban yang tewas dalam peristiwa kebakaran itu adalah Suriyati (44) istri dari Syafar pemilik rumah, Ramadani Syafitri (22) anak perempuan pemilik rumah, Selvina Putri (17) anak perempuan pemilik rumah, dan Hakim Zhafran Syaputra (3) anak laki-laki pemilik rumah.

 

Sedangkan, Syafar mengalami luka bakar pada bagian tangannya dan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Sansani Kota Pekanbaru. Sementara ke 4 korban yang meninggal dunia telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

 

Berdasarkan keterangan Kapolsek Siak Hulu, peristiwa ini berawal pada Ahad, (7/11/2021) sekira pukul 22.00 WIB saat itu saksi Iden mendengar teriakan minta tolong dari Syafar selaku pemilik rumah yang terbakar.

 

“Mendengar teriakan tersebut saksi keluar rumah dan melihat api telah membakar rumah Syafar,” ujar Deni, Senin (8/11/2021).

 

Selanjutnya saksi bersama warga perumahan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun api semakin membesar.

 

Kemudian warga menghubungi Dinas Pemadam kebakaran dari Pemkab Kampar dan Pemkot Pekanbaru, sekira pukul 23.00 WIB api berhasil dipadamkan.

 

Petugas kepolisian dari Polsek Siak Hulu yang datang ke TKP langsung mengamankan lokasi dan kemudian mengevakuasi korban luka bakar Syafar ke Rumah Sakit Sansani Pekanbaru untuk pertolongan medis.

 

“Untuk 4 korban yang tewas, ditemukan dalam kamar mandi rumah itu. Selanjutnya korban meninggal dunia tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan Visum,” cakapnya.

 

Tim Inafis Satreskrim Polres Kampar yang datang ke lokasi telah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), sementara Tim Opsnal Satreskrim Polres Kampar dan Unit Reskrim Polsek Siak Hulu juga melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi terkait kejadian tersebut.

 

“Rumah yang terbakar ini, kondisinya cukup sempit karena di rumah itu juga ada usaha jualan barang harian termasuk gas elpiji ukuran 3 kg. Untuk akses pintu masuk dan keluar cuma satu lewat pintu depan,” tukasnya.

 

“Sementara pada ruangan tengah banyak barang dagangan yang mungkin menjadi penyebab sulitnya korban untuk keluar,” pungkasnya.

 

Untuk tindak lanjutnya, Tim akan berkoordinasi dengan Bid Labfor Polda Riau guna dilakukan olah TKP ulang bersama, sementara untuk TKP saat ini telah dipasang police line dan dalam pengawasan aparat kepolisian.

 

Sumber : Cakaplah.com

 

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *