Resmi! Asnawi Mangkualam Perpanjang Kontrak Bersama Ansan Greeners

  • Share
banner 468x60

Cakralink.com – Bek sayap andalan timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam menyampaikan ambisi besarnya pasca kontraknya diperpanjang Ansan Greeners. Dia ingin membawa klubnya itu promosi ke K-League.

 

banner 336x280

Kontrak Asnawi Mangkualam resmi diperpanjang Ansan Greeners hingga 2023. Kepastian itu terjadi beberapa hari setelah eks PSM Makassar pulang ke Tanah Air pasca mengantar timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020.

 

Asnawi Mangkualam yang telah membela Ansan Greeners sejak musim lalu, mengaku senang mendapat perpanjangan kontrak. Dia pun bertekad untuk membawa timnya yang kini berkiprah di K-League 2 untuk promosi ke kasta teratas.

 

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ansan Greeners karena mengakui kemampuan saya. Musim lalu sangat mengecewakan karena Covid-19 dan cedera. Secara khusus saya tidak akan melupakan kenangan karantina 14 hari dua kali beruntun sebelum bergabung dengan tim karena Covid-19 dan cedera,” kata Asnawi dikutip dari laman resmi Ansan Greeners.

 

“Benar kalau K-League lebih superior daripada Liga Indonesia. Tapi saya merasa Timnas Indonesia terus berkembang di bawah pelatih Shin Tae Yong.”

 

“Musim ini Ansan Greeners akan berusaha yang terbaik bersaing untuk promosi [ke K League 1] untuk kali pertama sejak didirikan,” tambah Asnawi.

 

Sejak bergabung dengan Ansan Greeners, Asnawi sudah bermain 14 kali dengan mencatatkan satu assist. Namun kiprahnya di K-League 2 mendapat hambatan karena cedera, Covid-19, dan pemanggilan timnas Indonesia.

 

Ansan Greeners sendiri merupakan klub baru di Korea Selatan. Mereka dibentuk pada 2016 dan setahun setelahnya bermain di K-League 2. Prestasi terbaik Ansan sejauh ini adalah finis kelima di liga kasta kedua Korea Selatan tersebut.

 

Sumber: suara.com

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *