google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

Ratusan Warga Rohul Terdampak Banjir Akibat Air Sungai Batang Labuh Meluap

Cakralink.com – Bencana banjir melanda Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Banjir diakibatkan karena luapan Sungai Batang Lubuh, yang mengakibatkan halaman rumah ratusan warga sudah digenangi air.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, M Edy Afrizal mengatakan, banjir di Rohul akibat luapan air sungai Batang Labuh, ketinggian air sekitar 30 centimeter.

“Laporan dari BPBD Rohul, saat ini banjir di Rohul sudah surut, karena banjir tidak tinggi hanya sekitar 30 centimeter tidak sampai masuk rumah warga,” kata Edy Afrizal kepada CAKAPLAH.com, Rabu (24/8/2022).

Lebih lanjut Edy Afrizal menyampaikan, banjir di Rohul akibat hujan deras yang mengguyur beberapa malam terahir, sehingga permukiman penduduk terdampak. Seperti di Lingkungan Tanjung Harapan, Kelurahan Pasir Pengaraian dan Dusun Tulang Gajah, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

“Alhamdulillah, banjir di Rohul sudah ditangani petugas setempat, baik itu BPBD dan TNI/Polri. Hasil koordinasi kita dengan BPBD, mereka masih

Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul, saat ini sudah turun ke lokasi untuk memantau permukiman warga yang terdampak banjir.

“Tapi kita sudah minta, agar mereka (BPBD) untuk melaporkan perkembangan banjir di Rohul. Sehingga ketika dibutuhkan bantuan kita segera menyiapkan, baik itu bantuan personel, peralatan dan logistik,” tukasnya.

 

Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.