google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

PW Japnas Riau Ikuti Lemhanas Untuk Tingkatkan Kualitas SDM dan Semangat Nasionalisme

 

Jakarta (CakraLink.com) – Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) menjalin kerja sama dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) untuk memperkuat kualitas sumber daya manusia (SDM) dalam menjaga kinerja perekonomian.

kegiatan pendidikan dan pelatihan pemantapan nilai-nilai kebangsaan, dapat menjadi langkah menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme kepada seluruh pengusaha Indonesia dan bekal bagi mereka untuk bersaing ditingkat internasional.

Ketua Umum PW Japnas Riau Arif Eka Saputra dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (31/08/22), mengatakan pendidikan dan pelatihan ini juga bertujuan untuk memperkuat daya tahan perekonomian dari dampak pandemi COVID-19 dan ekonomi global.

“Pengusaha harus memiliki semangat nasionalisme. Kondisi pandemi menuntut peran serta pengusaha semakin besar, meskipun di lain sisi pengusaha juga harus mampu bertahan dari dampak pandemi dan ekonomi global,” katanya.

Ia menjelaskan Japnas merupakan bagian kelompok pengusaha yang memiliki tanggung jawab dalam membangun perekonomian masyarakat dan pemulihan ekonomi di saat pandemi.

Oleh karena itu, kami selaku perwakilan PW Japnas Riau berharap melalui Lemhannas ini, berharap pendidikan ini mampu menciptakan pengusaha tangguh yang memiliki semangat pengabdian dan nasionalisme.

“Lemhannas merupakan lembaga pengkaderan pemimpin nasional, termasuk bagi pengusaha nasional. Oleh karenanya, sinergi program dan transfer informasi sangat dibutuhkan untuk memahami perekonomian ke depan,” kata Arif.

Ketua Bidang Antar Lembaga PW Japnas Azwir Irvananda juga mengungkapkan bahwa banyak hal yang di dapatkan selama pendidikan Lemhannas ini, salah satunya menumbuhkan semangat nasionalisme pengusaha Indonesia.

“Pendidikan, pelatihan, program, dan networking yang dimiliki Lemhannas sangat penting untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang ekonomi dunia serta menumbuhkan semangat nasionalisme pengusaha di Indonesia,” katanya.

Lanjut Irvan, “Mengingat pentingnya meningkatkan kualitas SDM yang memiliki semangat nasionalisme dan mendukung program kerjasama antara Lemhannas dengan PP Japnas. Maka PW Japnas Riau Mengutus 4 Orang Perwakilannya untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan di Lemhannas.” Sebutnya

“Adapun 4 orang perwakilan PW Japnas Riau tersebut adalah : 1. Arif Eka Saputra (Ketua Umum PW Japnas Riau). 2. Azwir Irvananda (Ketua Bidang Antar Lembaga). 3. Musdalil Amri (Wakil Ketua Umum Bidang Perbankan dan Kebendaharaan). 4. Saud Marganda Tampubolon (Ketua Bidang Data & Informasi). Pendidikan dan pelatihan ini berlangsung selama 7 Hari, terhitung sejak tanggal 28 Agustus 2022 s/d 04 September 2022” tutupnya **

Liputan : DB
Editor : Iqbal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.