google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

Putin Pecat Enam Jenderal Rusia Akibat Perang Tak Kunjung Tuntas

Posisi Rusia yang dianggap kurang menguntungkan dengan sejumlah kejutan yang diberikan Ukraina melalui serangan baliknya telah memaksa Presiden Vladimir Putin untuk segera mencari “kambing hitam”. Para jenderalnya jadi sasaran.

Putin dilaporkan telah memecat setidaknya enam jenderalnya karena tidak maju cukup cepat di Ukraina.

Sebelumnya, Kremlin memperkirakan Ukraina akan jatuh dalam beberapa hari, sehingga perang yang nyatanya telah berlangsung selama enam bulan membuat Putin kehilangan kesabarannya.

Kementerian Pertahanan Rusia telah mengonfirmasi Putin dan Menteri Pertahanannya Sergei Shoigu kemungkinan telah memecat setidaknya enam jenderal.

Ketika Rusia didorong mundur di selatan Ukraina dan terjebak dalam kebuntuan berdarah di timur, Shoigu mengeklaim pasukan Rusia telah memperlambat kemajuan mereka untuk mencegah korban sipil.

Kementerian Pertahanan mengatakan ini “hampir pasti merupakan kesalahan informasi yang disengaja”.

Mengutip Express, serangan Rusia terhenti karena kinerja militer Rusia yang buruk dan perlawanan sengit Ukraina. Di bawah perintah Shoigu, pasukan yang beroperasi di Ukraina telah berulang kali melewatkan jadwal operasional yang direncanakan.

Adapun, pada hari pengumuman Shoigu, sebuah rudal balistik jarak pendek SS-26 Iskander Rusia menghantam sebuah kereta api di kota Chaplyne yang menewaskan dua anak. Serangan yang sama bertanggung jawab atas kematian setidaknya 23 warga sipil lainnya.

 

Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.