google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0

PT Pelindo Akan Lakukan Pengembangan Kawasan Wisata Siak Riverside

Cakralink.com – PT Pelindo akan melakukan pengembangan kawasan wisata di tepian sungai Siak atau biasa disebut Siak Riverside.

 

Hal itu disampaikan Direktur Strategi PT Pelindo, Prasetyo saat melakukan melakukan pertemuan dengan Gubernur Riau, di kediaman dinas Gubernur Riau, Kamis (9/6/2022).

 

Untuk pengembangan kawasan Siak Riverside tersebut, Pelindo akan membangun restoran mengapung, kuliner tradisional dek terbuka, panggung, hutan menyala, lahan parkir, festival makanan, tempat beribadah, halilintar dan lainnya.

 

“Rencana pengembangan Siak Riverside menindaklanjuti atas arahan pak Menteri BUMN,” kata Prasetyo.

 

Lebih lanjut dia menjelaskan, konsep pengembangan Siak Riverside terdapat lima komponen dasar, pertama multi ethnic. Kedua, traditional cultural yang mana sebagai tempat festival dan ceremony khas Riau.

 

Ketiga, high quality open space yaitu tersedianya area kosong yang luas untuk meningkatkan protokol keselamatan dan kesehatan.

 

Kemudian yang keempat adalah historical and education. Dimana sebagai tempat yang memiliki catatan sejarah Indonesia dan digunakan sebagai sarana pendidikan.

 

Kelima, Community Gathering dimana dapat digunakan untuk melakukan aktivitas luar ruangan, aktivitas anak, taman mini, dan taman burung.

 

Terkait hal itu, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyambut positif rencana pengembangan Siak Riverside tersebut, sebab kawasan wisata Siak Riverside ini dapat menjadi daya tarik pengunjung.

 

“Kalau proyek ini rampung, tentu dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Riau, dan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. Sebab Sungai Siak yang ada di Pekanbaru ini merupakan ikon Riau. Dan tentunya ini menarik minat wisatawan,” tukasnya.***

 

Summer: cakaplah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.