google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

PKS PT KAS Layak Ditutup Sebab Seringkali Melanggar Aturan

Cakralink – Sejak berdiri pada tahun 2015. PKS PT KAS ini sudah banyak menyusahkan warga. Petaka dimulai dari meluapnya kolam limbah yang membanjiri kebun kebun masyarakat yang berada di sekitar pabrik. Kemudian disusul perlakuan yang sama dengan membuang limbah pada sumber mata air masyarakat yang diduga sebagai alternatif pilihan agar kejadian kolam limbah meluap dapat diatasi.

Kemudian kejadian bentrok antar buruh yang terjadi tepat di depan pabrik masih juga karena permasalahan tidak bijaksananya perusahaan dalam menempatkan para pekerja.

Seharus management dan owner PT KAS bersyukur, mereka diterima berinvestasi di Indragiri Hulu dengan tangan terbuka dan support yang sangat akrif dari masyarakat sekitar.

Masyarakat batang cenaku khusus nya masyarakat batu papan mau bahu membahu membantu suplay buah dan kebun dengan membentuk koperasi demi syarat berdiri nya perusahaan. Walaupun pada akhirnya dukungan dari 9 desa tersebut seakan tidak ada artinya dari pihak perusahaan. Beberapa tahun di kuasai oleh pemilik DO tunggal, mengakibatkan masyarakat harus kembali menelan pil pahit atas dukungan yang telah mereka berikan kemarin. Bahkan Corporate Sosial Responsibilities diduga juga tidak dikeluarkan oleh perusahaan kepada masyarakat.

Saya selaku ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kab. INHU mengultimatum pihak perusahaan agar segera membenahi permasalahan permasalahan klasik ini serta kembali ke komitmen awal untuk mensejahterakan rakyat.

Kemudian untuk dinas LHK Inhu jangan sok pasang badan dengan mengatakan itu limbah cair dan tidak berbahaya. Kemarin anda sendiri yang mengatakan kalau perlu hasil lab agar tau bagaimana kandungan nya. Bagaimana cara memverifikasi ucapan anda itu adalah benar sedangkan hasil lab baru keluar 2-3 bulan lagi.

Kalau masalah ini tidak segera di respon, berarti pihak perusahaan mengundang saya dengan teman teman untuk menyegel kembali perusahaan seperti kejadian tahun 2020 kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.