Peringati Sumpah Pemuda, Warga Kelurahan Maharatu Adakan Turnamen Volly

  • Share
banner 468x60

PEKANBARU ( Cakralink.com) – Memperingati Sumpah Pemuda ke 93 Tahun, Warga RW 02 Maharatu dan Ikatan pemuda (IMPR 02 M) RW 02 kelurahan Maharatu melakukan Giat tanding Volly Antar warga, di tempat lapangan bola volly RT.01, RW.02 Kelurahan Maharatu, Minggu (31/10/2021).

Dalam kegiatan ini warga sangat atusias untuk menyaksikan kegiatan turnamen Pemuda dan warga RW 02 saling suport dengan satu dengan yang lain.

banner 336x280

Tidak ketinggalan para pemain volly sangat semangat dan singit dalam melaksanakan giat warga dalam menyambut hari sumpah pemuda yang menjadi pemeresatu bangsa dan landasan Negara NKRI ini.

Dari pantuan media ini ikut serta ketua RW 02 Selaku Dewan pembina IMPR 02 M, dalam jalannya kegiatan turnamen warga.

“Pada dasar nya kegiatan ini tidak lepas dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021 ke-93 tahun yang bertema (Bersatu Bangkit & Tumbuh), kita harus ingat bahwa Delapan puluh sembilan tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air, berkumpul di sebuah gedung di Jalan Kramat Raya, daerah Kwitang Jakarta. Mereka mengikrarkan diri sebagai satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu, Indonesia. Sungguh, sebuah ikrar yang sangat monumental” Ucap Ketua Pemuda.

Semangat pemuda dan pengurus acara ini begitu semangat dan antusias berkaca dari semangat pendahulu kita, serta ini tidak lepas dukungan dari Ketua RW, dan Ketua RT 01 sampai ketua RT 04-, serta dukungan dari tokoh tokoh masyarakat baik, dukungan finansial tenaga dan waktu, kami dapat mengkalim bahwa hanya RW02 kelurahan Maharatu lah yang melaksanakan kegiatan kepemudaan ini, bisa di chek diantara RW lain” tegas ketua pemuda.

Neldi menambahkan, sebagai pesan moral dan harapan buat pemuda yaitu pemuda harus bersatu, harus mempunyai semangat, harus kita ketahui Sumpah pemuda dibacakan di arena kongres pemuda, dihadiri oleh pemuda lintas suku, agama dan daerah. Jika kita membaca dokumen sejarah kongres pemuda, kita akan menemukan daftar panitia dan peserta kongres yang berasal dari pulau-pulau terjauh Indonesia. Secara imajinatif sulit rasanya membayangkan mereka dapat bertemu dengan mudah Bagi perjalanan sejarah bangsa Indonesia yang 17 tahun kemudian melahirkan proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, tanggal 17 Agustus 1945”Imbuhnya.

“Benar kegiatan ini dilaksanakan oleh pemuda RW02 atas inisiatif yang terdiri dari RT01 sampai RT 04. Dan hal ini kami sangat apresiasi dan dukung semangat antusias para pemuda/i kita di RW02, dengan semangat ini kami semua para tokoh dan orang tua justru mendukung dan mendorong kegiatan positif ini, kami menitipkan pesan melalui ini kepada pemuda/i kiranya mereka lah menjadi ujung tombak perubahan untuk lingkungan dimanapun berada” Ujar RW.

Rafki sebagai salah satu pemain mewakilan Team C sekalgus sekretaris pemuda yang menjadi team pemenang tournamen volly putra Juara 1 dalam kesan dan pesannya menyampaikan.

“terutama saya sangat senang sekali dengan hasil kejuaraan yang kami raih bersama team C yang semangat luarbiasa, sama seperti para pahlawan kita yang berjuang sebelumnya, pesan saya juga semoga pemuda/i selalu bersatu tidak terpicu dengan kata kata yang saling menjatuhkan melainkan saling mendukung, kegiatan seperti ini juga sebelumnya sering melakukan kegiatan kegiatan di hari besar bukan pada momen ini saja” Ucapnya.

Sementara Riska Diva, selaku Ketua Panitia pelaksana tournamen volly menyampaikan.

“semenjak turnamen ini ya? sebenarnya kembali pada tujuan awal kami yaitu untuk mempererat hubungan antar warga dan pemuda RW02, berhubung pada tanggal 28 itu jatuhnya hari libur, saya beraharap melalui ini mewakili panitia semoga pemuda lebih kompak lagi dan dapat menyukseskan kegiatan kegiatan selanjutnya, dalam acara ini makna yang kami petik intinya sangat senang dan bahagia, dimana dapat di lihat pada kegiatan tadi, tanpa ada pandang bulu, baik pemuda bahkan orang tua, bapak bapak dan ibu ibu ikut mengambil bagian dan memberi semangat yang begitu antusias”. Harapnya

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *