Peringati Hari Pahlawan, PW B2P3 Provinsi Riau Edukasi Buruh dan Pekerja Melalui Live Talk Show

  • Share
banner 468x60

PEKANBARU ( Cakralink.com) – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Pengurus Wilayah Badan Buruh & Pekerja Pemuda Pancasila Provinsi Riau (PW B2P3) mengadakan kegiatan Talk Show (10/11/2021) dengan tema “Bangkitlah Pejuang Buruh Riau” secara live streaming di sekretariat  Pw B2P3 Provinsi Riau.

 

banner 336x280

Kegiatan yang berlangsung secara live streaming di tersebut menghadirkan sebagai narasumber, Enhari Alwi, SH (Wakil Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau), Oman Kusnedi (Ketua Bidang Kaderisasi MPW Pemuda Pamcasila Provinsi Riau), Oyong Tanjung (Ketua PW B2P3 Provinsi Riau), dan sebagai moderator, Irvannanda, S.Kom., CySA+ (Sekretaris PW B2P3 Provinsi Riau).

 

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama satu jam tersebut membahasa tentang apa definisi buruh, pekerja, dan peran buruh dalam pemulihan ekonomi dan kesehatan nasional, khususnya di Provinsi Riau. Disinggung juga tentang sejarah terbentuknya Pemuda Pancasila dan kaitannya dengan Hari Pahlawan 10 November.

 

Dalam sambutannya, Wakil Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Riau, Enhari Alwi, SH  atau yang akrab disapa Pak De menyampaikan, “Apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan PW B2P3 Provinsi Riau, saya menilai PW B2P3 Riau belakangan hingga saat ini menjadi salah satu badan/lembaga yang ada di bawah MPW, yang paling aktif dan paling banyak kegiatannya”. Beliau juga berharap kegiatan talk show yang mengedukasi ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan dengan menghadirkan narasumber dan tema-tema yang mengedukasi setiap penampilannya.

 

Menjawab hal tersebut Ketua PW B2P3 Provinsi Riau mengatakan, hal tersebut memang telah tertuang dalam program PW B2P3 Provinsi Riau kedepannya, “Dengan adanya mimbar edukasi dan diskusi seperti ini, diharapkan para buruh dan pekerja, terutama pengurus PW B2P3 Provinsi Riau, dapat menambah wawasan dan pengetahuannya terutama tentang buruh dan ketenagakerjaan”, kata Oyong Tanjung.

 

Sekretaris PW B2P3 Provinsi Riau, Irvan yang juga merupakan Ketua Asosiasi Teknologi Informasi & Open Source (ATIOS), juga menyampaikan pemanfaatan berbagai media atau platform dalam berjejaring dan distribusi informasi, apalagi informasi menjadi satu hal yang penting saat ini.

 

 

“Keterbatasan saat pandemi untuk berjejaring dan melakukan kegiatan organiasi saat ini harus disiasati dengan transformasi digital, pemanfaatan berbagai platform untuk terus berjejaring menjadi suatu keharusan untuk terus bergeraknya motor organisasi dan tetap dapat mengakomodir kegiatan atau kepentingan buruh, khususnya yang ada di B2P3 Provinsi Riau”, ujar Irvan saat diwawancarai.

 

“Sebagai badan yang tergolong baru di MPW, kami pengurus B2P3 Riau dibawah komando Ketua PW B2P3 selalu melakukan langkah-langkah strategis demi berkembangnya organisasi dan dapat tercapai visi dan misi dalam mengakomodir kepentingan buruh dan pekerja, sebab buruh dan pekerja merupakan potensi strategis dalam perkembangan ekonomi nasional”, tambah Irvan.

 

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *