google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pemuda Pancasila Riau Silaturahmi Ramadhan dan Santunan 500 Anak Yatim

Pekanbaru (cakralink.com) – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Riau (MPW PP Riau) mengadakan Silaturahmi Ramadhan dan Santunan 500 Anak Yatim (Jum’at, 22/04/2022). Dihadiri oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau, H. Arsadianto Rachman, Sekretaris MPW, Victor Yonathan, SH, M.Kn, Wakil-Wakil Ketua MPW, H. Nasir Day, SH, MH, H. Fran Rizal, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Yoyok Wardoyo dan Yosman Matondang, Ketua Umum Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO), Dr. Ir. Gulat Medali Emas Manurung, turut hadir seluruh Ketua-ketua MPC se-kabupaten/kota.

Kegiatan yang diselenggarakan pada pukul 16.00 WIB tersebut dibuka dengan acara pengukuhan 4 badan MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, yaitu Badan Pelaksana Kartu Tanda Anggota (BPKTA), Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK), Badan Penyuluhan Pembelaan Hukum (BPPH), dan badan baru yang juga pertama kali di tubuh Ormas Pancasila, yang diinisiasi oleh MPW Pemuda Pancasila Riau, yaitu Badan Siber dan Informasi (BSI).

Victor Yonathan, SH, M.Kn Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Riau, menyampaikan kepada wartawan, bahwa pengukuhan dan penyerahan SK badan-badan sebagai penyambung tangan MPW ini merupakan bentuk upaya percepatan pencapaian program-program MPW Pemuda Pancasila Riau.

“Kami meminta kepada seluruh Badan yang sudah di SK-kan dan dikukuhkan agar segera mulai dan dapat merealisasikan kinerja untuk membantu MPW percepatan pencapaian program-program kerja”, tegas Victor.

Dalam pidatonya H. Arsadianto Rachman, Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau, mengapresiasi kinerja kepengurusan MPW Pemuda Pancasila periode 2022-2027, yang dapat menyelenggarakan 2 kegiatan program sekaligus dalam satu kesempatan. Bidang Agama Bidang Agama dan Kerohanian yang menyelenggarakan Santunan Anak Yatim, dan Bidang Organisasi dan Keanggotaan yang segera merampungkan 4 badan, dalam masa dua bulan setelah pelantikan MPW, serta kinerja seluruh Bidang lainnya dan seluruh pengurus MPW Pemuda Pancasila Riau.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau mengapresiasi Sekretaris muda Victor Yonathan yang dengan baik dapat mengkonsolidasi kinerja Bidang secara kolektif dan dengan inovasi-inovasi dan cara-cara baru yang lebih efektif dan efisien.

Seperti diketahui sebelumnya Pemuda Pancasila Riau juga telah menerapkan rapat konsolidasi secara virtual bersama seluruh MPC se-kabupaten kota untuk memudahkan koordinasi yang intens dan membangun komunikasi lebih simultan, tertata, dan dikelola secara elektronik/digital sebagai bentuk transformasi organisasi.

Selanjutnya dalam rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan dari keluarga besar Pemuda Pancasila Riau kepada 500 anak yatim. Serta pemberian bantuan minyak goreng bersama (Asosiasi Petani Kelapa Sawit) APKASINDO.

Dalam pidatonya Ketua MPW PP Riau H. Arsadianto Rachman juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan sosial yang memang menjadi agenda MPW PP Riau

“Ini wujud dan bukti dari kepedulian kita, Pemuda Pancasila terhadap anak yatim piatu dan semoga kegiatan ini bisa mempererat hubungan silaturahmi antara sesama pengurus MPW Pemuda Pancasila, dan juga dengan masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan sosial seperti ini jangan hanya menjadi kegiatan yang sifatnya momentum, diharapkan juga menjadi kegiatan yang dibawakan menjadi tanggung jawab diri untuk saling membantu sesama.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau juga menyampaikan dalam kesempatannya, beliau mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri kepada seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila Riau.
“Walaupun mungkin saya mengucapkannya terlalu cepat, tapi dalam kesempatan kali ini kita dapat bertemu langsung, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin, selamat hari raya Idul Fitri bagi kita semua”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.