Pelatih Timnas Singapura Mundur Usai Kalah dari Indonesia di Semifinal Piala AFF 2020

Usai kalah dari Indonesia di Semifinal Piala AFF 2020, Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida menyatakan mundur dari kursi kepelatihannya di timnas.

 

iklan

Tatsuma Yoshida akan mundur sebagai pelatih kepala tim nasional Singapura pada akhir bulan ini.  Ia mengaku mundur untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya di Jepang.

 

Mundurrnya Tatsuma Yoshida itu di umumkan Asosiasi Sepak Bola Singapura yang dikutip dari ANTARA Rabu (29/12/2021).

 

Langkah tersebut diambil setelah Singapura tersingkir dari turnamen regional Piala AFF 2020 pada babak semifinal oleh Indonesia, Sabtu lalu, dan mengakhiri dua setengah tahun masa jabatan Yoshida.

 

“Ini bukan keputusan yang mudah bagi saya untuk sampai pada keputusan ini dan sebagian dari diri saya berharap saya tidak harus melakukannya sama sekali,” kata Yoshida dalam satu pernyataan.

 

“Dua tahun terakhir tidak mudah bagi saya dan keluarga saya mengingat pembatasan perjalanan yang diberlakukan sebagai akibat dari pandemi.”

 

Pelatih berusia 47 tahun itu mengambil alih sebagai pelatih Singapura pada Juni 2019, setelah sebelumnya bekerja bersama klub Jepang Kashiwa Reysol dan Albirex Niigata.

 

Singapura akan mulai mencari pengganti bulan depan, menjelang putaran kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni.

 

Sumber: suara.com

iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.