Nuzul Qur’an SMP N 34 Pekanbaru Undang Ketua ICMI Muda Pekanbaru Isi Tausiah

PEKANBARU (cakralink.com) – Memperingati Nuzul Qur’an sekaligus Khatam Al-Qur’an dengan tema “ Dengan Khatam Al-Qur’an dan Muhasabah Mari tingkatkan Ibadah di bulan suci ramadhan 1443H, semoga jadi insan yang beriman dan ber akhlakul karimah” Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 34 Pekanbaru, menghadirkan Narasumber Ketua Ikatan Cendikwan Muslim Indonesia (ICMI MUDA) Kota Pekanbaru Bung Sarwan Kelana.

Acara Nuzul Quran ini diselenggarakan di dalam Mushalla Sekolah SMP N 34 Pekanbaru, dimulai dari pukul 08.00 wib sampai pukul 11.00 wib ini di ikuti seluruh siswa siswi, majelis guru dan wali murid. Bahkan tampak hadir dalam Acara Khatam Al Qur’an itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr.H. Ismardi Ilyas,M,Ag, Lurah, Babinsa, RW RT serta tamu undangan yang lainnya.

iklan

Sri Tuti Wahyuni Selaku Kepala SMP N 34 Pekanbaru mengatakan dalam kegiatan ini bertepatan dengan Nuzul Qur’an serta diadakan Juga Khatam Al-Qur’an, pesanteren kilat ramadhan, serta juga melakukan kegiatan zakat fitrah dari anak anak, dengan tujuan bagaimana anak-anak belajar cara membayar zakat serta Kita juga ada santunan anak-anak yatim yang mana ini kami kumpul dari sedekah dan infak selama ramadhan ini.

“ ya kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua ICMI Muda Kota Pekanbaru ustad Sarwan Kelana, yang sudah hadir di sekolah kami sebagai narasumber atau menyampaikan tausiah tentang pentingnya Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari.” Kata Sri Tuti Wahyuni, Kamis (21/4/2022).

Sedangkan Sarwan Kelana dalam materinya menyampikan pentingnya kita mempelajari Al-Qur’an serta saling mengajari al-qur’an. Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya. Oleh karena itu mari kita saling belajar al qur’an dan mengajarkannya.

“ kita bangga dengan sekolah SMP N 34 ini, terbukti tadi semua anak anak nya sudah khatam al-qur’an dan sudah juga berzakat, berinfak serta bersedekah di bulan berkah ini. Dan dana nya pun disalurkan kepada kawan-kawan mereka yang berhak menerimanya. Ini program luar biasa yang di cetus oleh Sekolah ini.” Ujar sarwan.

Lebih lanjut di tambahkan Pemilik Chanel Youtube sarwankelana.official ini, dirinya berharap semoga acara atau program khatama al-qur’an ini tidak hanya di bulan ramadhan, diluar bulan ramadhan juga harus di lakukan program-program yang mulia ini.

“ kepada anak-anak bapak semuanya tetap semangat dalam belajar serta semangat dalam beribadah dan juga semangat dalam belajar al-qur’an serta menghafalkannya. Semoga semua anak-anak diluar bulan ramadhan besok masih tetap istikomah dalam mempelajari al-qur’an.” Tutup Penulis Buku agar setiap urusan menjadi mudah itu.

Sebelum berakhirnya tausiah sarwan kelana, mengajak semua peserta dan audiensi untuk berdoa kepada allah semoga diberi kesehat dan kekuatan untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah. (rls)

iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.