Muhammad Jalil : Sambut Ramadhan, Pemuda Sialang, Salo, Adakan Berbagai Acara Rakyat

KAMPAR (cakralink.com) – Dalam penyambutan bulan suci Ramadhan, Pemuda Sialang, Salo bergotong royong untuk membuat acara Balimau Kasai, Minggu,(27/03/2022).

 

iklan

Muhammad Jalil, Tokoh Muda asal salo menyampaikan Acara ini adalah acara tahunan yang tidak pernah tinggal oleh pemuda dan pemudi Dusun Sialang dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

 

 

“Kami bersama – sama mencari batang pinang untuk memeriahkan acara balimau kasai ini, Balimau kasai di Dusun Sialang bukan hanya sekedar panjat batang pinang saja, namun juga ada tradisi silat untuk penyambutan para Tamu besar yang di undang panitia, baagak Dulang dengan kompang yang ini juga tidak asing lagi di dalam adat istiadat Kampar, Santunan Anak Yatim, kaum Dhuafa dan berbagai permainan rakyat lainnya”, Ungkapnya.

 

“Di tahun ini ada suatu kemajuan yakni acara Pacu sampan yang mana di dalam satu sampan ada 3 pemain, yang akan melawan deras nya arus sungai Kampar Sialang,Salo”tutupnya.

 

 

Di lokasi gotong royong Pak Kadus Dusun Sialang ikut serta di dalam gotong royong tersebut.

 

Harapan Pak Kadus Semoga acara Balimau Kasai yang diselenggarakan oleh pemuda sialang ini mendapatkan perhatian dari Pemda Kampar karena Balimau Kasai adalah tradisi dan adat istiadat Masyarakat Kabupaten Kampar.

iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.