google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0

MTQ ke-54 Kota Pekanbaru: Kecamatan Bukit Raya Raih Juara Umum

Cakralink.com – Gelaran Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kota Pekanbaru resmi ditutup, Rabu (16/3/2022) malam. Kecamatan Bukit Raya menjadi juara pada musabaqah yang dilaksanakan di Masjid Dakwah, Kecamatan Rumbai.

 

Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmi yang mewakili Gubernur Riau Syamsuar bersama Kepala Dinas Sosial Idrus menyerahkan piala bergilir kepada Camat Bukit Raya, Tengku Ardi Dwisasti yang didampingi Ketua TP PKK Bukit Raya, Sisfi Seftia Reza.

 

Keputusan dewan hakim MTQ tahun 2022 ini memberikan nilai untuk Kecamatan Bukit Raya sebesar 77, disusul Kecamatan Rumbai 52 poin dan Kecamatan Pekanbaru Kota 45 poin. Sementara juara umum MTQ tahun sebelumnya yakni Tenayan Raya berada di posisi keempat dengan 44 poin.

 

Tidak hanya meraih predikat juara umum, Kecamatan Bukit Raya juga memborong penghargaan standbazar yang meraih peringkat pertama, serta pawai taaruf diperingkat kedua setelah Kecamatan Kulim.

 

Tidak kalah bangganya, Mars MTQ Kecamatan Bukit Raya dipercaya tampil oleh panitia kota dalam agenda pembukaan dan penutupan MTQ.

 

Camat Bukit Raya, Tengku Ardi Dwisasti, usai menerima piala juara umum MTQ tingkat Kota Pekanbaru mengucapkan rasa syukur. Penghargaan yang telah ia terima pun dipersembahkan untuk masyarakat di Kecamatan Bukit Raya.

 

“Alhamdulillah, malam tadi kita telah di umumkan dan ditetapkan sebagai juara umum dalam gelaran MTQ ke-54 tingkat Kota Pekanbaru. Ini merupakan capaian yang tidak terduga bagi kami, karena saat penerimaan penghargaan itu semua utusan dari Bukit Raya tampil diatas panggung,” kata pria yang akrab disapa Ardi itu.

 

Ardi menyebutkan, meskipun tahun ini seluruh perlombaan, Kecamatan Bukit Raya didaulat menjadi juara satu, dirinya berharap capaian tersebut tidak langsung membuat kafilah cepat puas. Ia berharap, apa yang telah diraih di tingkat Kota bisa diraih juga di tingkat Provinsi hingga Nasional.

 

“Saya sangat berharap raihan penghargaan malam tadi tidak membuat kita cepat berpuas diri. Raihan juara umum tahun ini merupakan sebuah kerjasama yang luar biasa. Untuk itu teruslah menjaga integritas dan kekompakan,” tegas Ardi.

 

Tidak hanya itu saja, Ardi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat di Kecamatan Bukit Raya serta seluruh lapisan stakeholder di tingkat Kecamatan yang terus membantu serta bekerja sama dengan pihak Kecamatan.

 

“Dalam kesempatan ini tentunya saya juga menyampaikan ribuan terimaksih kepada masyarakat di Bukit Raya, Qori-Qoriah, hafiz dan hafizah, para official, kafilah serta seluruh tim. Dengan raihan predikat juara umum, Insya Allah kita akan terus tingkatkan pembinaan dan berupaya mempertahankan piala bergilir ini,” cakapnya.

 

Terakhir pesan Ardi, momentum MTQ ke-54 tingkat Kota Pekanbaru juga bisa dimaknai oleh masyarakat Pekanbaru agar dapat menjadikan AlQuran sebagai pedoman hidup serta dapat membangkitkan semangat membaca AlQuran.

 

Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.