Melihat Kemeriahan Real Estate Indonesia (REI) Property Festival 2021

Pekanbaru (cakralink.com) – Patut diacungi jempol ide-ide kreatif yang lahir dari kerjasama antara Bapenda Kota Pekanbaru dengan DPD REI Riau terkait pelaksanaan exhibition property di penutupan tahun 2021.

 

iklan

Bagaimana tidak, pada hari Rabu (15/12/21) DPD REI Riau taja Property Festival 2021 di atrium Mall SKA Pekanbaru yang bertajuk “Riau Bangkit dan Tumbuh”.

 

Tak tanggung-tanggung acara pameran ini langsung dibuka oleh Gubri Syamsuar yang didampingi oleh Walikota Pekanbaru Firdaus.

 

 

Gubri menyampaikan dalam pidato sambutannya bahwa sudah tepat waktunya DPD REI Riau melaksanakan acara Property Festival 2021 ini.

 

“Waktu penyelenggaraannya pun sangat tepat, kenapa Saya katakan demikian kabar gembiranya bahwa disaat yang bersamaan sawit riau harganya lagi tinggi-tingginya, sebagaimana diketahui roda perekonomian kita sebagian besar berasal dari perkebunan kelapa sawit”, sampai Gubri Syamsuar.

 

“Jika dibandingkan pertumbuhan perekonomian Riau saat ini pada level 4,10% lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang tidak sampai 3%”, katanya lagi.

 

Sementara itu ditempat terpisah setelah usai Launching APM (Anjungan Pajak Mandiri) dan berkeliling atrium Mall SKA untuk meninjau stand-stand peserta Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan akan menindak tegas developer atau pengembang yang langgar aturan Perda No 7 tahun 2020 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah.

 

 

“Seperti yang tadi disampaikan Gubri bahwa kita akan merevisi regulasi dalam waktu dekat ini, dan bagi pihak pengembang yang melanggar aturan khusus nya Perda No 7 tahun 2020 akan dikenakan sanksi pidana“ tegas Walikota Pekanbaru Firdaus S.T., M.T..

 

Ditambahkanya lagi terkait Fasos dan Fasum Walikota menghimbau bahwa “Untuk Fasos dan Fasum saat ini berada di 70 tempat yang dikembangkan oleh pihak developer harus segera di serah terimakan kepada pemerintah secara administrasi, “ tambah Firdaus.

Acara pameran perumahan digadang-gadang kan baru pertama kali terselenggara semenjak pandemi covid-19 karna di DPP REI Jakarta sendiri saat ini belum bisa untuk melaksanakan pameran sebesar disini ini terungkap dari penjelasan Hari Ganie Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Tata Ruang dan Pengembangan Kawasan DPP REI Jakarta.

 

 

“Selamat bagi REI Riau bisa melaksanakan pameran di pengujung tahun ini, Semoga pameran yang ada di Riau bisa mendorong REI Indonesia turut melakukan pameran yang sama. Ditengah kondisi perekonomian sampai hari ini diseluruh Indonesia masih turun drastis hingga 50℅, “ ucap Hari Ganie.

 

Inisiator yang diawali duduk ngopi bareng antara Kaban Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin bersama Ketua DPD REI Riau Elvi Syofriadi, S.Pi turut memberikan keterangan persnya.

 

“Ini berawal dari kami bersama Ketua DPD REI Riau Elvi Syofriadi, S.Pi duduk ngopi bareng membahas terkait masalah pajak dan akhirnya muncul ide untuk membuat property festival 2021 ini, “ sampai Ami sapaan akrabnya.

 

Dalam konferensi pers juga terungkap alasan Ketua DPD REI Riau Elvi Syofriadi, S.Pi percaya diri menaja pameran perumahan saat ekonomi masyarakat melemah.

 

“Ini pertanyaan menarik sekali buat di bahas bahwa alasan kami DPD REI Riau berani menaja property festival 2021 ditengah kondisi ekonomi masyarakat melemah karna adanya dukungan perbankan yang menurunkan suku bunga KPR ini merupakan alasan pentingnya, yang kedua kami berharap disaat harga TBS Sawit tinggi bisa mendongkrak nilai jual perumahan tentu kita tetap memperhitungkan profit,“ jelas Elvi Syofriadi, S.Pi panjang lebar.

 

Tak ketinggalan Sekjen DPP REI Amran Tambi turut menanggapi pertanyaan awak media.

 

“Iya, kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Bapenda Kota Pekanbaru yang telah menurunkan retribusi bagi rumah type 36 rumah subsidi agar mendorong masyarakat memiliki papan sebagai kebutuhan primer, “ kata Amran Tambi.

 

Pada pelaksanaan Property Festival 2021 ini Ketua Pelaksanana Angga Rahyu S.E., M.M., yang sekaligus pemilik perusahaan developer PT Rahayu Sentosa dibanjiri ucapan tahniah dari semua pihak.

 

 

“Saya disini bekerja tidak sendiri didukung oleh team work yang senantiasa bekerja keras mulai dari persiapan sampai saat hari “H”, dimana kita butuh waktu 6 minggu, Saya rasa aini sukses kita bersama,“ tutup Angga Rahyu S.E., M.M.,

 

Beruntungnya pameran perumahan yang ditaja DPD Riau ini langsung dihadiri pengurus pusat antara lain Hari Ganie Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Tata Ruang dan Pengembangan Kawasan, Raymond Arfandy WKU Koordinator Bidang Properti Komersial dan Hubungan Kelembagaan, Ikang Fawzi WKU Bidang Komunikasi, Promosi dan Pameran, Bally Saputra Dt. Jano Sati Sekretaris Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) REI.

Tampak 44 stand yang tersedia telah terpenuhi oleh para peserta yang akan mengikuti sampai hari akhir mulai 15 Desember hingga 19 Desember depan.

 

Stand yang tersedia di telah ditempati oleh 37 perusahaan pengembang, 124 lokasi hunian subsidi, 1660 unit dan komersil 376 unit.

 

Tentu saja stand ini diisi juga oleh pihak perbankan yang terdiri dari 10 Perbankan yakni BRI, BNI, Mandiri, BTN, BTNS, BRK, Nagari, BJB, KB-Bukopin dan BSI.

 

(Galeri Foto Pada Pembukaan Real Estate Indonesia (REI) Property Festival 2021)

 

 

 

 

 

iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.