google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

Malam Ini Beberapa SPBU di Pekanbaru Penuh Jelang Rencana Kenaikan Harga BBM

Cakralink.com – Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar dikabarkan akan naik mulai Kamis, 1 September 2022.

Sementara, pengumuman kenaikan harga BBM dikabarkan akan disampaikan pada malam ini, Rabu (31/8/2022).

Adanya kabar tersebut membuat masyarakat di Pekanbaru mulai mendatangi sejumlah SPBU untuk mendapatkan BBM harga lama.

Saat ini, santer beredar isu bahwa harga BBM jenis Pertalite akan naik menjadi Rp 10.000 per liter dari sebelumnya Rp7.650 per liter. Kemudian, harga Solar menjadi Rp 7.200 per liter dari sebelumnya Rp 5.150 per liter.

Dari pantauan CAKAPLAH.com, beberapa SPBU di Kota Pekanbaru seperti di Jalan Imam Munandar serta Jalan Sudirman tampak penuh. Banyak pengendara mengantre panjang untuk mendapati BBM jenis Pertalite dan Solar.

Bahkan, antrian pengendara yang hendak mengisi BBM jenis Pertalite dan Solar di Jalan Imam Munandar tepatnya di Jalan Kelapa Sawit sampai ke jalan raya. Apalagi SPBU tersebut dekat dengan lampu merah, yang membuat arus menjadi macet.

Lebih parahnya, mobil-mobil mewah seperti Pajero dan Fortuner tanpa malu terlihat ikut mengantre untuk bisa mengisi BBM jenis Solar. Untuk SPBU di Jalan Sudirman tepatnya depan Hotel Pangeran, pengendara juga harus menurunkan kecepatan dikarenakan banyak mobil yang berhenti di jalan untuk mengisi BBM.

“Iya mungkin besok sudah naik harganya, infonya begitu, tapi kami masih nunggu keputusannya,” ujar salah seorang petugas SPBU.

Petugas SPBU tersebut juga membenarkan bahwa BBM yang mengalami kenaikan harga jenis Pertalite serta Solar.

“Iya 2 jenis yang harganya naik, Pertalite dan Solar,” singkatnya.***

 

Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.