Lapas Narkotika Rumbai bersama Puskesmas Muara Fajar Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza) di MTsN 2 Pekanbaru”

Pekanbaru – cakralink.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai, Robinson Perangin Angin melalui Kepala Seksi Binadik dan Giatja, Erwin Siregar memberikan penyuluhan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada siswa-siswi MTsN 2 Pekanbaru dalam Program P4GN, Selasa (31/5).

iklan

 

Bertempat di Musholla Al-Mukhlisin milik MTsN 2 Pekanbaru, Penyuluhan narkoba ini terlaksana atas kerjasama antara pihak Lapas Narkotika Rumbai, Puskesmas Muara Fajar Rumbai dan MTsN 2 Pekanbaru.

 

Dalam penyampaiannya, Kasibinadik dan Giatja, Erwin Siregar mengatakan pihaknya sangat berterima kasih karena telah dipercaya untuk memberikan penyuluhan terkait Narkoba kepada siswa siswi yang hadir.

 

 

Dalam menyambut Hari Lahirnya Pancasila layak nya para Tunas-tunas bangsa ini dapat dilindungi dalam tumbuh kembangnya agar menjadi Sumber Daya Manusia yang unggul dan produktif.

 

 

Dalam kesempatan ini, tantangan kita sekarang menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing tidakla mudah, banyak anak bangsa, yang dimulai dari anak anak yang masih usia belia (muda) sudah mulai rusak dan tidak memiliki tujuan hidup, banyak faktor menjadi penyebabnya, salah satu nya karena penyalahgunaan pemakaian narkoba.

 

Dampak penyalahgunaan narkoba ini memiliki dampak yang sangat luarbiasa baik itu dalam keluarga maupun kehidupan sosial bagi generasi-generasi muda sekarang, untuk itu, Erwin menyampaikan kepada adik-adik Mts agar selalu menerapkan hidup yang sehat, rajin ibadah, patuh pada orang tua dan rajin belajar serta selalu berkompetisi pada diri sendiri menjadi semakin lebih baik.

 

Erwin juga menyampaikan, peran serta orang tua, lingkungan sekitar dan guru-guru menjadi faktor utama dalam menciptakan karakter anak-anak ini menjadi pribadi yang sukses.

 

 

Adapun dalam penyampaian materi kepada adik-adik Mts, saat ini banyak penghuni di dalam lapas sekarang mayoritas berperkara kasus narkoba dan tidak memandang usia, dan ini menjadi ancaman bagi generasi muda kita.

 

 

 

Jadi ini menjadi tugas berat kita, baik orang tua, guru maupun masyarakat sekitar untuk menjaga tumbuh kembang adik-adik di Mts menjadi manusia-manusia yang mimiliki karakter yang hebat

“Dengan harapan materi yang kita peroleh hari ini diteruskan kepada masyarakat, teman-teman, dan juga keluarga di rumah agar kita semua terbebas dari penyalahgunaan narkoba.
Ini menjadi penting karena saat ini penyalahgunaan narkoba menjadi mayoritas tindak kejahatan yang ada di Lapas,” kata Erwin.

 

 

Terlihat para Murid sangat antusias dalam mendengarkan penyampaian dari Erwin Siregar yang sangat luwes dan penuh dengan motivasi.

iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.