google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

Lampu di Sejumlah Ruas Jalan Pekanbaru Padam? Ternyata Ini Penyebabnya

Cakralink.com – Beberapa hari belakangan ini sejumlah ruas jalan protokol tampak gelap gulita akibat lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) padam.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan jika saat ini memang sejumlah PJU padam akibat ada kerusakan yang terjadi pada komponen PJU.

“Kalau mati lampu di ruas jalan protokol ini gangguan biasa. Karena ada beberapa panel PJU atau sekring lah bahasa kita rusak,” ujar Yuliarso, Jumat (26/8/2022).

Menurutnya, satu panel ini memasok energi hingga 40 sampai 50 unit PJU di ruas jalan tersebut. Sementara untuk kondisi PJU sendiri dikatakan Yuliarso masih cukup bagus.

Ia menilai, kerusakan panel PJU terjadi akibat adanya suplai tegangan listrik yang tidak stabil. Kemudian, bisa juga disebabkan oleh gangguan cuaca. Ia memastikan pemadaman terjadi akibat gangguan biasa dan bukan karena yang lain.

“Tapi nanti kita coba tanyakan sama teknisi kita, yang meninjau ke lapangan seperti apa kondisinya. Sejauh ini yang biasa terjadi seperti itu, semalam itu hanya satu ruas jalan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk perbaikan PJU ini tidak memakan waktu lama. Karena teknisi hanya melakukan penggantian komponen.

Terpisah, Kasi Penerangan Jalan M Anshar menyebut, perbaikan panel telah dilakukan oleh pihaknya. Ada beberapa ruas jalan yang alami PJU padam. Namun, saat ini kondisi PJU sudah mulai berfungsi baik.

“Semalam itu seperti di Jalan Gajah Mada. Kemudian ada juga di Jalan Pangeran Hidayat,” pungkasnya.***

 

Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.