google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

Kunjungan Mall Vaksinasi dan Imunisasi di Riau Tak Sesuai Target

Cakralink.com – Tingkat kunjungan di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Provinsi Riau masih minim. Dimana kunjungan orang melakukan vaksin Covid-19 belum sesuai target yang ditetapkan.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Zainal Arifin mengatakan, masih rendahnya tingkat kunjungan masyarakat melakukan vaksin di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau karena kurang sosialisasi.

“Kami merasakan kurang sosialisasi, sehingga belum sesuai target. Dimana dari target kunjungan 300-400 orang per hari, saat ini kunjungan masih jauh di bawah target,” kata Zainal, Ahad (21/8/2022).

Atas kondisi itu, Zainal mengaku telah melakukan evaluasi terkait pelayanan di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau. Dimana pihaknya mempercepat jam pelayanan di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau.

“Hasil evaluasi kami, pelayanan di Mal Vaksinasi dan Imunisasi kami buka lebih cepat satu jam dari jadwal sebelumnya.

Kalau selama ini jadwal pelayanan mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB, saat ini dibuka pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB,” terangnya.

“Ini dilakukan karena kami melihat masyarakat jam 9 pagi itu sudah banyak yang datang untuk melakukan vaksin. Makanya agar masyarakat tidak menunggu terlalu lama, peyananan mal dibuka lebih cepat,” sambungnya.

Selain itu, untuk meningkatkan capaian vaksin, baik itu dosis pertama, kedua, ketiga (booster) dan keempat (booster kedua), pihaknya telah mengirim surat ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar ASN dan THL untuk melaksanakan vaksin di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau.

“Kami juga sudah mengirim surat ke OPD untuk percepatan vaksin bagi ASN dan THL di lingkungan Pemprov Riau, agar dapat melakukan vaksin sesuai jadwal yang ditentukan,” tukasnya.

Untuk diketahui, sejak diresmikan Gubernur Riau pada 11 Agustus 2022 lalu, capaian vaksin di Mall Vaksinasi dan Imunisasi Riau selama satu minggu baru 549 dosis.

 

Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.