google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0

KKN di Desa Sungai Pinang, Mahasiswa Universitas Abdurrab Kembali Menyulut Semangat Religius Warga Setempat

CAKRALINK.COM – Dalam pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Mahasiswa Universitas Abdurrab melaksanakan berbagai kegiatan di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Dengan bertemakan RAB (Religious, Adaptive, dan Building), Mahasiswa Universitas Abdurrab diharapkan mampu mengarahkan kegiatan ini kepada keagamaan, kemasyarakatan, membantu pembangunan desa.

Mahasiswa Kelompok 15 KKN Universitas Abdurrab berhasil merenovasi Musholla Muhajirin di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kampar. Serta menghidupkan Kembali kegiatan musholla dengan melaksanakan kegiatan mengajar mengaji, wirid dengan masyarakat, pembuatan poster keagamaan, penyerahan bantuan mukena dan sajadah sehingga dapat dinobatkan sebagai Musholla Cerdas dan diakhir kegiatan dilaksanakan Perlombaan, yaitu Lomba Hafalan Surat, Lomba MTQ, dan Lomba Adzan bagi anak-anak di lingkungan Desa Sungai Pinang.

Ari Aprianto Effendi selaku Ketua Kelompok 15 KKN Universitas Abdurrab 2022 mengatakan, “Saya mewakili seluruh rekan-rekan mahasiswa berharap, kegiatan ini menjadi penyulut semangat bagi generasi-generasi emas bangsa, dan menjadikan mushola Muhajirin menjadi lebih produktif lagi bagi masyarakat sekitar, Seperti yang kita tau 2 tahun belakangan ini kita bisa katakan sulit untuk berkegiatan dikarenakan pandemi covid yang tak kunjung surut, dan sebagai mahasiswa inilah momen yang tepat bagi kami untuk menimbulkan kembali semangat yang sudah lama padam itu”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.