google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

Ketua DPRD Riau Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Pasca Kenaikan Harga BBM

Cakralink – Pemerintah mengambil kebijakan menaikkan harga bahan minyak (BBM), akhir pekan lalu. DPRD Riau meminta, dengan kenaikan harga BBM ini, pemerintah daerah menjaga stabilitas harga.

Kenaikan harga BBM itu mendapat penolakan dari masyarakat lantaran dianggap sangat memberatkan ekonomi. Masyarakat khawatir, imbas kenaikan harga itu akan merembet kepada kenaikan harga bahan pokok.

Di Pekanbaru, Riau, pasca beberapa kali aksi unjuk rasa terjadi di gedung DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman. Meski aksi demo dari kelompok berbeda, tujuan aksi itu sama yakni menolak dan meminta pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM.

Menyikapi persoalan ini, Ketua DPRD Riau Yulisman mengatakan, DPRD sebagai lembaga yang salah satuan tugas pokoknya menerima aspirasi atas segala sesuatu perkembangan masalah sosial di masyarakat, akan melaksanakan tugas-tugas itu.

“Pemerintah harus menjaga stabilitas harga, khususnya 9 bahan pokok,” kata Yulisman, Rabu (7/9/2022).

Sebab, kata dia, jaminan untuk stabilitas harga itu menjadi kebutuhan masyarakat di tengah kenaikan harga BBM.

“Apapun situasinya. Karena memang menjaga stabilitas harga itu tugas pemerintah,” tegasnya.

Ia meminta organisasi perangkat daerah (OPD) turun ke lapangan untuk mengawasi harga kebutuhan masyarakat. Jangan sampai, tambah dia, kebutuhan pokok ini menjadi masalah di tengah kenaikan harga BBM.

“Jadi mohon cek betul ke bawah. Jangan sampai bahan pokok ini nanti menjadi sesuatu yang bagi masyarakat menjadi persoalan. Misalnya harga cabai tinggi, masyarakat tidak mampu membeli. Harus diawasi dengan ketat,” kata Yulisman.

 

Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.