Kembali Gelar Open House, Indonesian Creative School Pekanbaru Perkenalkan Program-Program Unggulan dari Sekolah Mereka

  • Share
banner 468x60

Pekanbaru (cakralink.com) – Indonesian Creative School (ICS) Pekanbaru menggelar kegiatan Open House Sabtu (13/11/2021) beberapa hari yang lalu.

 

banner 336x280

Open House merupakan agenda tahunan untuk memperkenalkan kepada khalayak ramai tentang kiprahnya di dunia Pendidikan, visi dan misi, serta pemaparan mengenai program program yang akan dijalankan pada Tahun Ajaran 2022/2023 untuk masing masing level.

 

Untuk tetap menjaga protokol Covid-19 dilaksanakan di ICS, kegiatan Open House ini dibagi menjadi beberapa  sesi yakni sesi secara virtual, Open House mini dan big Open House. Pelaksanaan Open House ini juga memberikan kesempatan kepada orang tua untuk mendapatkan diskon bagi yang memasukan anaknya atau melakukan registrasi saat Open House masih berjalan. Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang ICS untuk segera melakukan reservasi terlebih dahulu ke bagian administrasi ICS di nomor 0823 9193 1936.

 

School Director Indonesian Creative School, Romi C. Adam, menyatakan bahwa Open House  diisi oleh beberapa rangkaian kegiatan yang menarik guna mengekspose sekolah ke khalayak ramai terutama masyarakat kota Pekanbaru serta di isi oleh beberapa penampilan seni dari siswa, dimana hal ini juga bisa mengasah bakat para siswa khususnya di bidang seni penampilan mulai dari TK, SD dan SMP yang unjuk kemampuan mereka.

 

“Open House merupakan agenda rutin tahunan ICS. Saat Open House ini, kita akan mengekspos visi, misi, program, hingga kultur sekolah kepada tamu yang hadir. Sehingga mereka akan lebih memahami tentang Indonesian Creative School,” terang Romi.

 

Sementara itu, Ketua Yayasan Laskar Pelangi Mandiri yang menaungi Indonesian Creative School, Muhammad Yamin Yahya menyatakan, bahwa di agenda Open House tahun ini juga pihak sekolah tetap memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. Namun tidak mengurangi kemeriahan dari acara ini, alhamdullah acara Open House ini berjalan dengan meriah dan lancar. Ungkap yamin.

 

“Kita sudah menyampaikan kepada direktur agar agenda open house ini juga mempertimbangkan protokol kesehatan. Agenda tahun ini akan kita akan maksimalkan untuk mempromosikan sekolah secara secara daring melalui sarana media sosial seperti facebook, instagram dan Aplikasi Zoom” lanjutnya

 

Di Open House kali ini, ICS juga membuka pendaftaran  bagi siswa siswi baru yang ingin bergabung di Tahun Ajaran  2022/2023 mendatang. Dapatkan diskon pendaftaran menarik, bagi orang tua yang melakukan pendaftaran pada saat Open House berlangsung.

 

Bagi orang tua yang tidak dapat hadir, ICS Open House kegiatan tersebut juga disiarkan secara Live di akun Facebook : Icspekanbaru dan melalui zoom meeting.

 

Untuk diketahui, ICS sendiri merupakan sekolah modern di Pekanbaru yang memiliki jenjang pendidikan mulai dari Playgroup, TK, SD dan SMP dalam satu Gedung. Pada kesempatan ini, ingin memperkenalkan kepada khalayak ramai Indonesian Creative School (ICS) adalah satu-satunya sekolah SPK (Satuan Pendidikan Kerjasama) dan pertama yang ada di Pekanbaru yang menjalankan kurikulum Cambridge sebagai Kurikulum Internasional yang berlisensi dari Inggris dengan nomor ID325. ICS menawarkan Pendidikan komprehensif yang juga mengedepankan pendidikan karakter selain keunggulan akademik.

 

Ditambah lagi, siswa siswi di ICS akan mendapatkan Ijazah Nasional serta Ijazah Internasional (Cambridge Primary Checkpoint) sekaligus diakhir kelas 6 dan Cambridge Lower Secondary Checkpoint di kelas 9 sebagai tanda mereka telah menyelesaikan pendidikannya.

 

Selain itu ICS juga mengadakan program persiapan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan nya ke luar negeri melalui kelas IGCSE Preparatory Class selama 1 tahun ajaran sebelum mengikuti ujian International General Certificate of Secondary Education ( IGCSE ) di akhir pembelajaran kelas 10.

 

Sumber: subayangnews.com

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *