Kegiatan Government Transformation Academy (GTA) di Pekanbaru

PEKANBARU (cakralink.com) РPemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Komunikasi, Informasi, statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Pekanbaru menggelar pelatihan Government Transformation Academy (GTA) kepada ASN dibidang Kominfo Pekanbaru di ruang Asisten 2 Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa, (14/06/2022). Pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia tersebut.

 

iklan

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, H. Muhammad Jamil, M.Ag, M.Si yang dihadiri beberapa pejabat terkait, salah satunya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra.

 

“Alhamdulillah kita semua dapat hadir dalam kegiatan yang bermanfaat pada pagi hari ini, keberuntungan bagi para peserta, karena kuota diklat yang terbatas. Kesempatan kali ini hanya diberikan kepada 125 orang, ini diltih langsung oleh instrukturnya, kalian beruntung karena saat ini kalian adalah peserta yang langsung hadir instrukturnya untuk memberikan ilmu kepada para peserta”, ungkap Muhammad Jamil dalam sambutannya.

 

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan, menurutnya kegiatan tersebut sangat penting di era 4.0. Menurutnya ada banyak hal-hal positif yang dapat diambil pada kemajuan zaman dewasa ini, namun terdapat pula hal negatif jika disalah-gunakan.

 

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Jamil mengingatkan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan semua perangkat yang ada di Pemerintah Kota Pekanbaru dapat berhati-hati memanfaatkan kemajuan teknologi informasi seperti media sosial dan menjaga nama baik diri dan keluarga.

 

“Digitalisasi jika tidak dipergunakan dengan baik dan benar akan menyimpang ke hal-hal yang negatif, saya berharap kegiatan ini diikuti dan diterapkan hasilnya di lingkungan kerja,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Hj. Yulianis, S.Sos. M.Si melalui Sub Koordinator Program Rahmi Fitriani, ST. MM yang merupakan peserta GTA Bidang Cyber Security Essential mengatakan bahwa BPKAD mengutus 4 orang peserta diantara nya 2 ASN dan 2 Non ASN.

 

” Kita BPKAD mengisi Kuota CSE dari TIM IT dalam acara tersebut. Karena salah satu syarat untuk menjadi peserta GTA adalah berlatarbelakang pendidikan Ilmu Komputer,” sebutnya.

 

Penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementrian Komunikasi dan Informatika dalam rangka mendorong transformasi digital pada aspek pemerintahan.

 

“Pelatihan ini kita ikuti selama 5 hari, mulai 13-17 Juni 2022. Adapun materi yang diikuti adalah penmahaman implementasi IT Esensial. Tujuannya agar SDM di BPKAD memiliki kemampuan menggunakan teknologi informasi dalam fungsinya sebagai ASN dan pelayan publik,” jelasnya.

iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.