google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0

GUBRI UCAPKAN TAHNIAH SAAT RAYAKAN MILAD – 1 PMR & ADA STINK

Pekanbaru, Cakralink.com – Penggawa Melayu Riau (PMR) rayakan hari jadi pertama di Gedung LAMR Jalan Diponegoro Pekanbaru Kamis, (27/10/22).

Perayaan ini dihadiri oleh Gubri yang diwakili Kadis Kebudayaan Yose Rizal, Ketum LAMR Riau Datuk H Taufik Ikram Jamil, Pendiri PMR Asri Auzar, dan Forkompinda tak ketinggalan tamu jemputan artis negri Jiran Malaysiia Ipoy Sting.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kadis Kebudayaan Yose Rizal Gubri menyampaikan selamat atas perayaan Milad-1 PMR.

“Selamat Milad-1 bagi PMR atas kebersamaannya dalam menjaga marwah Melayu, kelestarian budaya melayu dan tetap menjadi garda terdepan menjaga keutuhan persatuan bangsa”, sampai Yose Rizal.

Asri Auzar sebagai pendiri PMR saat usai acara ditemui wartawan meminta para Penggawa yang menyatukan diri dalam wadah PMR ini terus menjaga tanah Melayu dari rongrongan kepentingan orang dari luar pendatah.

“Milad-1 wajib hendaknya dijadikan momen untuk menanamkan rasa cinta akan tanah hamparan di penjuru tanah Melayu khususnya Riau agar dapat diwariskan ke anak cucu kita kelak”, ucap Asri Auzar.

“Tetap jaga marwah melayu tidak ada kata yang dapat meminggirkan anak negeri melayu di tanahnya sendiri”, imbunya.

Sedangkan Ketum PMR Datuk Afrizal Anjo M.si. yang didampingi Sekjen PMR Datuk Doni Rian mengatakan kepada awak media bahwa PMR adalah rumah bagi 17 simpul Penggawa Melayu Riau.

“PMR sendiri adalah rumah bagi bernaungnya 17 simpul penggawa melayu Riau”, ucap Datuk Afrizal Anjo.

Dia mengatakan, dalam satu tahun belakangan ini PMR berhasil menjaga marwah adat yang patut dipatutkan dan sesuai disesuaikan letaknya.

“Dalam usia yang baru genap satu tahun PMR sudah banyak berbuat untuk menjaga marwah Provinsi Riau terutama marwah adat yang mana sempat terjadi dualisme kepemimpinan dalam lembaga adat melayu Riau belum lama ini yang patut kita patutkan, kita letakkan sesuai alurnya”, sampainya.

Sebagai pamungkas Datuk Afrizal Anjo Ketum PMR Riau menambahkan bahwa DPD-DPD yang telah terbentuk akan mengadakan pelantikan di Kabupatenyanya masing-masing.

“Jadi, sudah ada beberapa DPD yang sudah terbentuk seperti daerah Rohul, Rohil, Kuantan Singingi, Siak, dan Pelelawan, mereka ingin pelantikannya di daerahnya masing-masing sesuai dari keinginan yang Bupati Kabupaten tersebut “, tutupnya.

Laporan :  Nita.Hasanjaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.