google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Golkar Kampar Siap Menuju Pemilu 2024, Bacaleg Saja Sudah 200 Persen

Cakralink.com – BANGKINANG – Partai Golkar Kabupaten Kampar telah melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk pemilu 2024.

 

Kata Ketua Partai Golkar Kampar, Repol, saat ini pihaknya telah menjaring 200 persen bakal calon legislatif. Dari 200 persen ini, selanjutnya akan disaring menjadi 150 persen lagi. Sebelum akhirnya menjadi 100 persen.

 

“Proses pencalegan di Partai Golkar sudah ada mekanismenya. Mekanisme internal. Figur-figur yang sudah teruji sebagai kader Golkar yang diutamakan,” ujar Repol pada wartawan, kemarin.

 

Partai Golkar kata dia, mengutamakan calon-calon yang trek record-nya bersama Golkar telah teruji. Dengan Kata lain, Golkar mengutamakan figur-figur yang kiprahnya pada masyarakat harus jelas.

 

Hal ini kata dia, untuk memastikan calon legislatif Partai Golkar betul-betul orang yang kompeten. Calon-calon yang benar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD nantinya.

 

Meski begitu, lanjut dia, Partai Golkar tetap akan memberi ruang pada figur-figur yang dedikasinya pada masyarakat begitu tinggi meskipun dia bukan kader Partai Golkar.

 

Jika melihat komposisi anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Kampar saat ini, sangat mumpuni bila dibanding partai lain. Fraksi Golkar diisi oleh mantan-mantan aktivis mahasiswa, tokoh masyarakat. Sehingga semua anggota Fraksi Partai Golkar dikenal aktif, kritis, vokal dan aspiratif. Hal ini lah, kata Repol yang ingin terus dijaga oleh partainya.

 

Soal etika dan disiplin di Partai Golkar sangat tinggi. Sewaktu Ahmad Fikri masih menjabat sebagai Ketua Golkar Kampar yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPRD, ia beberapa kali memanggil anggota fraksi dan memberikan teguran lisan.

 

Adapun kesalahan anggota Fraksi yang dipanggil itu adalah nomor Hp sang wakil rakyat susah dihubungi oleh masyarakat. Hingga sampailah pengaduan ke Ahmad Fikri. Dan anggota Fraksi itu pun dipanggil dan ditegur secara lisan. Ia diharuskan untuk mengaktifkan no Hp 24 jam.

 

Kemudian, Ahmad Fikri juga mengaku pernah memberikan teguran lisan pada anggota Fraksi Golkar yang diadukan oleh masyarakat yang suka tidak menyapa maupun kaca mobil tidak dibuka ketika melewati jalan di kampung.

 

“Di Golkar ini harus peka sebagai wakil rakyat, tidak boleh susah dihubungi, tidak boleh dianggap sombong oleh rakyat. Harus aspiratif,” ujar Ahmad Fikri kala itu.

 

Partai Golkar Kampar adalah satu dari partai-partai yang paling serius menyambut tahun pemilu 2024. Hal ini dilakukan selain bagian dari sikap politik Golkar secara Nasional, juga merupakan bentuk kebulatan tekad Golkar untuk kembali menguasai kursi parlemen Kampar.

 

Partai Golkar telah menguasai parlemen Kampar sejak lama. Namun pada pemilu 2019 lalu, dominasi Golkar dipatahkan Gerindra. Untuk itu Golkar bertekad ingin kembali pada posisi yang sebenarnya, yaitu sebagai partai penguasa parlemen.

 

Gong pemilu 2024 sudah mulai ditabuh. Saat ini KPUD sedang melakukan verifikasi faktual partai-partai peserta pemilu. Partai-partai lain kini juga tengah fokus melakukan penjaringan bakal calon legislatif tidak hanya Partai Golkar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.