google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

DPR Tegaskan Tolak Kenaikan Harga BBM Sebab Ekonomi Rakyat Belum Pulih

Cakralink.com – Anggota Komisi XI DPR RI, Achmad Hafisz Thohir, dengan tegas menyatakan menolak rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Dikatakannya kenaikan BBM belum perlu dilakukan saat ini. Sebab, kondisi ekonomi masyarakat belum pulih akibat pandemi Covid-19 dan bisa menyebabkan dampak yang lebih serius.

“Rakyat belum pulih secara ekonomi. Lalu kalau pemerintah menaikan BBM pasti ekonomi rakyat yang baru membaik tersebut akan jatuh lagi,” kata Hafisz kepada wartawan, Jumat (26/8/2022).

Hafisz mengingatkan dampak serius apabila pemerintah menaikkan harga BBM. Menurutnya, sejumlah proyeksi ekonomi akan terdistorsi cukup dalam dan perdagangan akan terkontraksi.

“Kalau kontraksi maka target ekonomi akan tidak tercapai. Kalau target tidak tercapai maka penerimaan negara akan turun (tidak tercapai pula). Sehingga ini menjadikan kenaikan BBM menjadi sia-sia belaka. Upaya yang sia-sia,” tegasnya.

Atas dasar itu, Politikus PAN ini menyebut bahwa opsi menaikan harga BBM bukanlah pilihan yang rasional. Justru, menaikkan harga BBM adalah pilihan yang cukup terjal dan mengandung risiko tinggi.

“Short cut ini bukan terobosan yang baik. Kalau salah ambil langkah (naikkan BBM) bisa goncang perekonomian kita,” tandasnya.**

 

Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.