Dikunjungi Bupati Kampar, Petani Jagung di Tapung Lestari Menangis Haru

Kampar (cakralink.com) – Kedatangan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto ke beberapa kebun masyarakat di Desa Tapung Lestari, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kamis (6/1/2022) disambut antusias para petani.

 

iklan

Bahkan seorang petani perempuan, Sutarni (47) tak kuasa menahan haru dan menangis di hadapan orang nomor satu di Negeri Serambi Mekkah Riau tersebut.

 

Kunjungan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto ke kebun beberapa kelompok tani dilakukan usai menyerahkan mesin traktor roda empat untuk Kelompok Tani Sumber Rezeki Desa Tapung Hilir di kantor Kades Tapung Lestari. Kebun ini kebetulan tidak jauh dari kantor desa. Penyerahan traktor ini merupakan yang kedua dalam dua hari terakhir.

 

Sebelumnya, Rabu (5/1/2022) Bupati Kampar dan rombongan menyerahkan mesin traktor yang sama kepada Kelompok Tani Suka Tani I di Desa Gunung Mulya, Kecamatan Gunung Sahilan.

 

“Seorang bupati berkunjung ke kebun kami yang jauh dari ibukota,” cakap Sutarni kepada Catur meneteskan air mata.

 

Sambil diajak berdialog oleh Bupati Kampar, Sutarni menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan mendo’akan. “Semoga sehat selalu, panjang umur dan perhatian kepada masyarakat,” imbuh Sutarni.

 

Dalam peninjauan ini, Bupati Kampar mengucapkan terima kasih kepada kelompok tani yang telah sungguh-sungguh dalam mengolah lahan pertanian ini. “Tetap semangat, insya Allah kedepannya hasilnya akan lebih baik lagi,” cakap Bupati Catur.

 

Dengan alat yang sudah modern ini ia berharap akan mempengaruhi cara pengelolahan tanah dan ia berharap agar produksi yang dihasilkan oleh petani akan lebih banyak lagi dan dapat mensejahterakan keluarga dan masyarakat.

 

“Dengan semangat yang luar biasa para kelompok tani, Alhamdulillah telah mendapatkan hasil yang lumayan baik seperti hasil tanaman kedelai, jagung dan lain-lain,” katanya.

 

Bupati juga berpesan, setelah semua tanaman ini dipanen, tanah seluas 11 hektare tersebut dapat ditanam dengan menyesuaikan jenis tanaman dengan musim yang dijalani.

 

Sumber: cakaplah.com

iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.