Diduga Sudah Cair, Dana Sagu Hati Petani Sungai Tengah Dipertanyakan!

  • Share
banner 468x60

SIAK (cakralink.com) – Terkait sagu hati atau uang ganti rugi dari pihak PT Badan Operasi Bersama (BOB) untuk pembayaran ganti rugi susulan dilahan petani kampung Sungai Tengah,Kecamatan Sabak Auh,Kabupaten Siak Riau,yang terkena dampak tumpahan Minyak akibat pipa minyak dari PT BOB yang bocor beberapa bulan lalu,diduga sudah cair info ini beredar ketika hasil Investigasi yang dilakukan oleh Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kabupaten Siak.

 

banner 336x280

Hal ini Sebagaimana disampaikan Ketua LCKI Kabupaten Siak Syahnurdin,kepada media ini Minggu (21/11/2021) Mengatakan itu Terkait masalah susulan ganti rugi dilahan petani yang terkena dampak tumpahan minyak akibat bocornya pipa minyak PT BOB beberapa bulan lalu di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh,sudah cair kita mendapat info dari pihak Oknum BOB kita tidak mau menyebutkan namanya ya,karna kita sudah kualifikasi dan Investigasi PT BOB sudah cair Dana Sebesar Rp72.080.000.jt,untuk ganti rugi dilahan yang terdampak tumpahan minyak sebanyak 21 petani  yang dugaannya sudah di cairkan  tapi sampai sekarang dana tersebut belum sampai kepada masyarakat kemana uang ganti rugi itu tanya Syahnurdin,ini.

 

“Menurut Syahnurdin,karna kami sebagai kontrol Sosial sangat menyayangkan kepada pihak PT.BOB kita tanyak dengan Sekretaris Dinas Pertanian Siak,berita acara sudah terlampir itu lebih kurang dua bulan yang lalu kok,sampai saat ini di ulur-ulur apakah uang sagu hati petani itu di pakai oleh Humas BOB? tanya Syahnurdin lagi.

 

“Kita berharap kepada pihak PT BOB harus ada keterbukaan kepada LSM dan Rekan media terkait uang sagu hati tersebut agar tidak ada miskomunikasi antara LSM dan perusahaan saya sangat menyayangkan setelah terjadinya miskomunikasi tersebut pihak Humas BOB yang bernama Yusriadi,memblokir nomor saya itu yang saya sayangkan kesal Syahnurdin.

 

“Salah seorang petani Kampung Sungai Tengah M.Yusuf,saat ditanya media ini apakah BPK sudah menerima uang sagu hati dari pihak BOB? Yusuf Mengaku,dirinya belum menerima uang sagu hati dari pihak BOB kami belum menerima uang sagu hati itu bang,sudah hampir setahun tidak ada kabar dari BOB mana yang sudah menerima tentu kalau dapat dipanggil yang bersangkutan ini tidak ada kita meminta kepada pihak BOB mencari solusi agar uang sagu hati petani itu di bayar pinta Yusuf petani dikampung sungai tengah ini penuh harap.

 

Sementara itu Humas PT BOB Yusriadi Saputra,saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan chat di Whattsapnya Minggu (21/11/2021) ditanya,terkait uang ganti rugi petani di sungai tengah infonya sudah cair apa benar pak? Yusriadi,mengatakan maksudnya data petani susulan pak? BPK dapat info dari siapa? tanya Yusriadi,Humas PT.BOB ini.

 

Sumber: bintangriau.com

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *