Camping dan Hiking Silahturahmi Akbar 234 SC Regwil Kampar Perkenalkan Keindahan Sungai Subayang  dan Air Terjun Batu Dinding

  • Share
banner 468x60

Cakralink.com – 234 SC Regwil Kampar kembali melaksanakan camping dan hiking setelah sebelumnya dilakukan di Batu Tilam. Kali ini 234 SC Regwil Kampar gelar kegiatan tersebut di Sungai Subayang, Desa Gema dan Tanjung Belit, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar, Prov. Riau.

 

banner 336x280

Berawal dari acara silaturahmi akbar dan camping bersama Regwil dan Korwil se Riau yang digelar pada hari Sabtu (13/11/2021) lalu, ternyata acara masih berlanjut pada esok harinya, Minggu (14/11/2021) yaitu hiking ke Air Terjun Batu Dinding yang terletak di Desa Tanjung Belit.

 

Foto: Rico Febputra, SH (Ketua 234 SC Regwil Kampar)

 

“Tujuan utama dari Silahturahmi Akbar 234 SC Regwil Kampar ini selain meningkatkan solidaritas antar pengurus Regwil Se – Riau dan Konsolidasi bersama Korwil Riau, juga bertujuan untuk memperkenalkan pesona keindahan alam Sungai Subayang dan Air Terjun Batu Dinding yang menjadi tempat wisata alam kebanggaan masyarakat Kampar. Agar tempat wisata alam yang indah ini dapat perhatian serius oleh pemerintah pusat untuk menunjang perekonomian masyarakat sekitar dengan menjadi destinasi wisata alam yang diminati wisatawan lokal maupun mancanegara.” Ungkap Diaz (Sekretaris 234 SC Regwil Kampar) kepada Media CakraLink.com di Pulau Tongah Desa Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

 

Setelah sarapan pagi itu, seluruh peserta bersiap-siap untuk melaksanakan hiking ke Air Terjun Batu Dinding. Namun, sangat  disayangkan beberapa peserta dari Regwil dan Korwil se Riau tidak bisa mengikuti hiking tersebut karena ada hal yang tidak bisa ditinggalkan. Dan sebagian dari peserta yang bisa ikut kambali melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Batu Dinding.

 

Foto: Perjalanan Menuju Air Terjun Batu Dinding

 

Keindahan pesona alam subayang sudah tidak kita ragukan lagi. Sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Batu Dinding, kita disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Hutan yang masih alami, udara yang sejuk, ditambah lagi keramahan warga sekitar yang membuat perjalanan semakin terasa menyenangkan.

 

Foto: Perjalanan Menuju Air Terjun Batu Dinding

 

Perjalanan menuju Air Terjun Batu Dinding ini kurang lebih 15 menit dari parkiran sepeda motor ataupun mobil. Tapi setelah kita sampai  di Air Terjun Batu Dinding, rasa penat diperjalanan seakan sirna melihat keindahan alam dan pesona Air Terjun Batu Dinding.

 

Foto: Perjalanan Menuju Air Terjun Batu Dinding

 

Disana semua peserta yang ikut hiking tampak sangat bergembira, karena suasana yang asri, air yang jernih dan sejuk, membuat peserta ingin berlama-lama berada disana. Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Mentari sudah diatas kepala, pertanda sudah harus siap-siap untuk pulang kerumah.

 

Foto: Peserta Silaturahmi Akbar 234 SC Regwil Kampar

 

“ Saya tidak akan pernah bosan untuk ke tampat ini. Meskipun ini kali ke 4 saya kesini, tapi saya tidak pernah merasa bosan untuk menikmati keindahan alam ciptaan yang maha kuasa ini. Saya berharap Air Terjun Batu Dinding ini selalu dijaga baik dari segi akses maupun kebersihan. Sampai berjumpa kembali Air Terjun Batu Dinding” ungkap Iqbal (peserta silahturahmi akbar 234 SC Regwil Kampar).

 

Foto: Iqbal (Peserta Silaturahmi Akbar 234 SC Regwil Kampar)

 

(Galeri Foto Peserta Silahturahmi Akbar 234 SC Regwil Kampar di Air Terjun Batu Dinding)

 

 

 

 

 

 

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *