google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Bikin Merinding! AB Purba Kembali Pimpin IKBR, Ini Tanggapan Ketua KNPI Riau

cakralink.com – PEKANBARU – Pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) telah usai dan menghasilkan Ketua Dewan Pembina, Penasehat sekaligus Unsur Pendiri menjadi Ketua Umum kembali.

Adalah Nama Beken Tokoh Batak di Riau, Doktor (Dr) Arifin Bantu (AB) Purba SH MH. Salah satu unsur Pendiri sekaligus mantan Ketua Umum IKBR selama 3 Periode (Veteran).

Mantan Anggota DPRD Provinsi Riau 3 Periode sekaligus mantan Kader di Dua Partai itu justru turun gunung dan tak berdaya, ketika Para Peserta Penuh di acara Mubes IKBR tersebut memilihnya sebagai Ketua Umum kembali.

Acara yang berlangsung pada hari Jum’at (21/10/2022) di Ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru itu justru memilih secara Aklamasi, AB Purba (Veteran) sebagai Ketua Umum kembali.

Kendati segala bentuk Prosesi dilakukan, seperti Pemimpin Sidang yang dikomandoi Fachruddin Sihombing, mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, DPRD Provinsi Riau dan mantan Anggota DPR-RI yang dengan lancar menetapkan Dr AB Purba sebagai Ketua Umum IKBR Periode 2022-2027.

Ketua KNPI Riau Bilang ini, Seketika AB Purba Terpilih Nahkodai IKBR Hasil Mubes Tahun 2022.

Terpisah, ditemui pada saat berada di Kantin Komplek Sopo Godang HKBP Hangtuah Pekanbaru, Sabtu (22/10/2022) Ketua Umum Generasi Muda Toga Simamora (GMTS) se-Indonesia yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau ikut berkomentar.

Menurut Larshen Yunus, terpilihnya kembali AB Purba sebagai Ketua Umum IKBR adalah justru memastikan “Miskinnya” Proses Kaderisasi ditubuh Organisasi Kedaerahan tersebut. Selain itu, Larshen juga katakan bahwa Sosok AB Purba dianggap sebagai The Goodfather Orang Batak di Riau yang Loyal terhadap Organisasi maupun terhadap “Uang Ngopi”

Ketua KNPI Riau Larshen Yunus juga singgung terkait minimnya kehadiran para Tokoh maupun Pejabat dari kalangan Suku Batak, padahal disetiap sektor Kelembagaan, Orang Batak banyak mengisi. Mulai dari Pengusaha Besar, Jabatan Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif.

Bahkan menurut Larshen Yunus, keterpilihan AB Purba justru memastikan, bahwa “Orang Pengangguran” alias tanpa Jabatan masih bisa dipercaya dan duduk sebagai Pimpinan di Organisasi “Elite” Orang Batak di Riau itu. Ketua KNPI Riau tersebut sempat berkelakar, bahwa walaupun masih banyak Orang Batak di Riau yang berstatus Pejabat Aktif, Anggota Dewan Aktif dan Pengusaha Internasional, ternyata masih Kalah dengan “Mental Pelabuhan” seorang AB Purba.

“Tentunya! selain Heran, Kagum dan Terkejut, kami selaku Anak Muda Bangso Batak terlebih dahulu menyampaikan Selamat dan Sukses buat Amang Doktor AB Purba. Walaupun dari dulu kalau bicara bikin sakit telinga, ternyata masih banyak Harapan, Keinginan dan Kerinduan atas Gaya Kepemimpinannya untuk kembali Membesarkan IKBR, membangunkan tidur dari Lelapnya yang dipimpin oleh seorang Ketua yang Notabene berstatus sebagai Anggota Dewan Aktif. Agoyamang Tahe!” ungkap Larshen Yunus, sambil mengusap air matanya.

Bikin Merinding! AB Purba Kembali Pimpin IKBR, Ini Tanggapan Ketua KNPI Riau.

Larshen Yunus juga menanggapi keterpilihan AB Purba sebagai Ketua Umum IKBR, yakni suatu “Cambuk” bagi para pihak yang berstatus Pejabat Aktif, Ngaku Orang Kaya, Ngaku Tokoh dan Punya Segalanya! ternyata justru tak dianggap dan terbukti “Pelit” dalam segala hal, termasuk sekedar hanya membayar Kopi, yang ketahuan nunduk, pura-pura nggak tahu dan sembunyi-sembunyi, agar menghindar untuk bayar uang Ngopi.

Hingga berita ini diterbitkan, Alumni Sekolah Vokasi Mediator dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu hanya berharap diberikannya Kekuatan, Kesehatan dan Umur yang panjang bagi AB Purba, selaku Ketua Umum IKBR terpilih, yang berasal dari Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Sumatera Utara.

“Semoga Tuhan senantiasa Menyertai Amang AB Purba dan Keluarga. Apalagi di Usia kepala tujuh saat ini, beliau justru diberikan beban untuk memimpin organisasi IKBR. Do’a kami Menyertaimu Amang AB. Cara bicara, cara melihat dan suaramu keras mengerikan, tapi hati dan sikapmu baik. Mental sosialmu tinggi, semoga Tuhan Memberkati, Amin” akhir Larshen Yunus, menutup pernyataan persnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.