Berita  

Berantas Berita Hoax, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Terima Kunjungan PW MOI

Pekanbaru (cakralink.com) – Bertempat di ruang rapat Kakanwil, Mhd. Jahari Sitepu selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menyambut hangat kehadiran delapan orang perwakilan PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia), Senin (04/07). Audiensi yang bertujuan sinergi yang harmonis antara Kanwil Kemenkumham Riau dengan media pers online dalam hal diseminasi informasi ini dikemas dalam bentuk diskusi dan silaturahmi.

Kakanwil Kemenkumham Riau mengungkapkan keresahannya terhadap perkembangan teknologi penyebaran informasi akhir-akhir ini. “Memang benar perkembangan teknologi membuat penyebaran informasi menjadi lebih mudah dan cepat, namun sekaligus berbahaya karena berita-berita hoax bertebaran di mana-mana. Untuk itu kami, Instansi Pemerintah membutuhkan dukungan dari teman-teman wartawan untuk melakukan konfirmasi sebelum menyebarluaskan kepada masyarakat sehingga informasi yang diterima oleh masyarakat berimbang,” ujar Jahari Sitepu.

Jahari Sitepu pada kesempatan ini juga menyampaikan komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham Riau dalam mencegah dan memberantas peredaran gelap narkoba terutama di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan). “Apabila ada informasi mengenai peredaran gelap narkoba di Lapas dan Rutan di Riau, tolong sampaikan langsung kepada saya. Apabila yang terlibat adalah pejabat, akan langsung saya nonjobkan. Kalau itu adalah narapidana, maka akan saya pindahkan ke nusakambangan,” ungkap Jahari Sitepu.

Rio Kasairy selaku Sekretaris PW MOI Provinsi Riau didampingi Ketua PW MOI Kota Pekanbaru Aprianto dan beberapa pengurus PW MOI Pekanbaru dan Provinsi Riau yang turut hadir pada silaturahmi ini menyampaikan dukungannya untuk terus bersinergi dengan Pemerintah untuk memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat Provinsi Riau. “Semoga hubungan silaturahmi kita terjalin lebih baik lagi dalam pemberitaan yang berimbang serta menyampaikan informasi dan edukasi dari program-program pemerintah,” ujar Rio Kasairy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.