google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Begini Tanggapan Dinas PUPR Pekanbaru Soal Banjir di Beberapa Titik Jalan Sudirman

Pekanbaru (cakralink.com) – Beberapa titik di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru sering menjadi langganan banjir. Dinas PUPR menyebut, penanganan banjir di jalan nasional itu butuh kolaborasi dengan pemerintah provinsi dan pusat.

 

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, sudah mengusulkan penanganan banjir di titik tersebut kepada Pemerintah Pusat. Jalan Jenderal Sudirman merupakan Jalan Nasional.

 

Sehingga penanganannya harus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

 

“Jadi sudah kita usulkan mengenai penanganan banjir di Jalan Sudirman itu. Sejak tahun lalu sudah kita usulkan, dan kita sampaikan data-datanya,” kata Indra, Rabu (2/2/2022).

 

Menurutnya, pihak balai tersebut juga sudah memberikan respon yang diharapkan. Penanganan banjir tersebut akan dimulai pada tahun ini.

 

“Kita juga sudah usulkan, ada 4 titik yang memerlukan penanganan. Diantaranya, di depan Purna MTQ, Awal Bross, di kawasan Pasar Buah, dan di sekitar Telkom,” jelasnya.

 

Sebelumnya, Indra Pomi mengatakan bahwa Jalan Sudirman merupakan salah satu prioritas dalam penanganan banjir tahun 2022. Jalan protokol tersebut juga merupakan jalan yang menghubungkan sejumlah gedung pemerintahan, seperti Gedung MPP, DPRD Pekanbaru, Pemprov Riau, dan DPRD Riau.

 

Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.