google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

Begini Penampakan Antrean Kendaraan di SPBU Terkait Isu Harga Pertalite dan Solar Naik Esok Hari

Cakralink.com – Sinyal-sinyal kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) telah banyak terungkap beberapa terakhir. Isu yang berhembus harga BBM subsidi bakal naik mulai 1 September 2022 besok.

Dari berbagai informasi yang dirangkum, BBM subsidi akan mengalami penyesuaian harga. Harga Pertalite naik menjadi Rp10.000 per liter. Sedangkan, Solar naik menjadi Rp 8.500 per liter.

Pantauan CAKAPLAH.com di salah satu SPBU di jalan SM Amin Pekanbaru, malam ini sekitar pukul 19.30 WIB terpantau sejumlah kendaraan roda dua yang mengantre untuk mendapatkan Pertalite yang saat ini masih berada diangka Rp 7.650.

Terpantau saking banyaknya kendaraan roda dua yang mengantre, petugas SPBU membuat dua barisan kendaraan, dimana satu barisan bisa mencapai 20 antrian, artinya bisa mencapai 40 kendaraan roda dua yang mengantri silih berganti.

Tak hanya itu, truk bermuatan besar juga terlihat mengular hingga ke jalan untuk mendapatkan solar. Untuk diketahui, SPBU ini memang menjadi langganan ‘mengularnya’ truk – truk besar untuk mengantri solar.

Salah seorang petugas SPBU ketika ditanyakan terkait rencana kenaikan harga, mengaku tidak mengetahui pasti.

“Kami belum tahu, namun kabarnya (Pertalite) jadi Rp 10 ribu, tapi tidak tahu kapan pastinya,” ujarnya.

Ternyata, isu akan naiknya harga Pertalite dan Solar yang diisukan akan naik besok, tidak diketahui oleh semua pengguna.

Muarif, salah seorang pengendara roda dua yang ikut mengantre ternyata tidak mengetahui isu akan naiknya BBM bersubsidi tersebut.

“Saya memang selalu membeli BBM di SPBU. Saya dengar memang akan naik, tapi tidak tahu pasti informasi lanjutannya karena gak ngikutin,” ujarnya.

Sementara itu, beberapa orang lain pengendara yang ditemui di lokasi, mengaku mengetahui isu tersebut, namun masih berharap agar ada solusi yang lebih baik.

 

Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.