google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

Bawa Pulang Rp30 Juta, Irsal Nasution Juara POBSI Pool Circuit Seri III di Riau

Irsal Nasution menjadi juara pertama dalam kegiatan Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Pool Circuit Seri III Riau tahun 2022. Kemenangan ini diraih setelah dirinya sukses mengalahkan pebiliar asal Jawa Tengah Rico Dela, di partai final turnamen yang digelar di Arena Pool & Cafe Pekanbaru, Pekanbaru, Jumat (26/8/22) malam.
Atas prestasinya tersebut, peserta asal Jawa Barat ini sukses membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp30 juta.
Ketua Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau Boby Rahmad usai menutup acara yang digelar sejak 23 Agustus hingga 26 Agustus ini menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pemenang.
“Pertama tentu kita ucapkan terimakasih kepada PB POBSI yang sudah menunjuk pekanbaru untuk melaksanakan kejuaraan tingkat nasional dan saya kira ini suatu ajang yang harus kita manfaatkan terutama dalam pembinaan dan pengembangan atlet billiar,” ujar Boby Rahmad, Jumat (26/8/2022) malam.
Ia mengatakan ini juga jadi PR bagi Riau bahwa kondisi organisasi POBSI baik di tingkat provinsi atau tingkat kota/kabupaten juga harus seiring dengan Semangat dari atletnya.
“Artinya organisasi kita benahi dulu, mudah-mudahan ini bisa menjadi perbaikan dan juga untuk kemajuan olahraga biliar. Karena peminatnya cukup tinggi, sayang sekali rasanya kalau ini tidak kita ambil ini untuk menjadi salah satu olahraga prestasi di provinsi Riau,” Cakapnya.
Harapan kepada PB POBSI, mudah-mudahan pekanbaru bisa ditunjuk kembali sebagai salah satu penyelenggaraan kejuaraan nasional.
“Apakah di tahun 2022 ataupun di tahun berikutnya,” ucapnya.
Wakil Ketua II PB POBSI Achmad Fadil Nasution mengatakan pelaksanaan POBSI Pool Sirkuit Seri III di Pekanbaru ini lebih baik dari sebelumnya. Baik dari jumlah peserta maupun pelaksanaan sangat meriah sekali.
Ini berkat dukungan dari semua pihak tentunya tidak terlepas dari pemerintah dalam hal ini Dispora, KONI Riau, KONI Kota Pekanbaru dan juga komunitas billiar Pekanbaru, pengurus serta rumah billiar.
“Saya lihat ini adalah yang paling meriah dari semua yang pernah kita jalani sebelumnya. Mudah-mudahan ini akan terus bergulir lebih baik lagi. Kita akan mencatat pelaksanaan ini dan akan melaporkan kepada ketua umum semoga di yang akan datang akan ada ivent-ivent tingkat nasional lagi yang bergulir di kota Pekanbaru lagi,” ungkapnya.
Ketua Bidang Organisasi KONI Riau Kusworo menyampaikan ucapan terimakasih kepada PB POBSI, panitia dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan positif dalam rangka meningkatkan prestasi. Kalau seperti ini hendaknya dilakukan oleh setiap Pengkab. Jadi setiap Pengkab itu melaksanakan kegiatan seperti ini akhirnya nanti Pengprov akan melakukan antar Kabupaten,” ucapnya.
“Jadi kami mendorongnya untuk program tahun depan, setiap Pengprov wajib melaksanakan Kejurprov atau mungkin Kejurda,” imbuhnya.
Ketua Umum KONI Pekanbaru Muhammad Yasir yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan POBSI Pool Circuit Seri III Riau tahun 2022.
“Tentunya ini kegiatan positif juga khususnya untuk atlet Pekanbaru karena ada beberapa atlet kita juga mendaftar untuk berlaga di acara ini. Tentunya ini merupakan ajang Try In mereka juga untuk menghadapi Porprov Riau di Kuansing,” ungkapnya.
Disampaikan Yasir, ini memang kesempatan besar khsususnya bagi atlet Pekanbaru.
“Makanya kita dorong agar para atlet ini ikut dalam ajang-ajang nasional seperti ini sehingga dapat mengasah kemampuan mereka untuk ajang berikutnya,” pungkasnya.
Sebagai informasi ada 14 provinsi yang ikut serta dalam POBSI Pool Sirkuit Seri III Riau tahun 2022 di Kota Pekanbaru. Total ada sekitar 60 peserta yang bertanding memperebutkan juara.
Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.