Bapenda Pekanbaru Dilaporkan oleh 5 Aliansi Mahasiswa ke Kejari

PEKANBARU (cakralink.com) Р5 Aliansi Mahasiswa yang tergabung dalam Aktifis Mahasiswa Pemuda  Pekanbaru (AMPP) melaporakan dugaan Korupsi di Badan Pendapat Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru ke pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Selasa Siang (19/4/2022).

Kami Meminta Kejati Riau Memerhatikan Terkait Laporan Koalisi Aliansi Mahasiswa Dan Sesegara Mungkin Menindaklanjuti Laporan Kami, Karna Jika Praktek Korupsi Dibiarkan Terus Menerus Di Riau Terkhususnya Pekanbaru Maka Tidak Akan Memberikan Efek Jera Kepada Pelaku Korupsi! Apalagi Ini Masalah Terkait PAD Yang Di Korupsi, PAD Itu Termasuk Salah Satu Pendapatan Daerah Jika Di Korupsi Maka Keuangan Daerah Akan Menurun. Jadi Kami Meminta Segera Mengusut Tuntas Laporan Kami Secepat Nya Dan Merespon Laporan Kami Secepat Nya. Kami Sudah Melakulan Kajian Dan Mempunyai Bukti Kongrit, Jika Kejati Meminta Saksi Kunci Terkait Kasus Ini Maka Kami Siap Untuk Mendatangkan Saksi Tersebut. *FPMPH-R (forum pemuda mahasiswa peduli hukum – riau) Statmen : Kebocoran Dan Penyelewengan Pendapatan Asli Daerah (Pad) Pemko Pekanbaru Sejak Ta 2015 – 2022 Masih Subur Yang Dilakukan Oknum Petugas Petugas Bapenda Kota Pekanbaru. Sehingga, Akibat Tingginya Praktek Haram Tersebut Berdampak Tidak Tercapainya Target PAD Di Kota Pekanbaru Beberapa Tahun Belakangan. Kata Koordinator AMPP.

Sementara menurut Penjelasan Ketua FKPMP Bung Ikrom. Dari Kajian yang kami Hasilkan maka kami menduga perbuatan tercela tersebut dilako ni oleh beberapa oknum pejabat daerah Kota Pekanbaru antara lain : Untuk Memuluskan Keputusan Kepala Bapenda Kota Pekanbaru bekerja sama dengan : РAswendi Fajri Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru РAndrizal S.E sebagai Sekretaris Bapenda Kota Pekanbaru РFirman Hadi S.STP sebagai Kepala Perencanaan dan Pengembangan PAD РTim Teknis untuk memungut pajak PBB tersebut Kepala Bapenda Menunjuk Tengku Deny sebagai Juru pungut.

Benar adanya sekelompok mahasiswa menjumpai kami dan melaporkan adanya dugaan Korupsi di Bapenda Kota Pekanbaru dan akan kami pelajari terlebih dahulu. Ujar staff Jajari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.