google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Banyak yang Turun! Berikut Harga Komoditi Perkebunan di Riau

Cakralink.com – Jika harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di Provinsi Riau mengalami kenaikan, berbeda halnya dengan komoditas perkebunan lainnya yang berada di wilayah setempat. Rata-rata komoditi perkebunan justru mengalami penurunan harga.

 

“Untuk harga beberapa komoditi perkebunan di Provinsi Riau ada yang naik dan ada yang turun, namun memang kebanyakan yang turun harganya dibandingkan dengan pekan lalu,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau Defris Hatmaja, Rabu (23/2/2022).

 

Ia merincikan untuk harga kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar, Kepulauan Meranti dan Kabupaten Inhil untk periode minggu ini sebesar Rp. 3.225,-/kg.

 

“Harga minggu ini mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp 225,-/kg,” ujar Defris Hatmaja, Rabu (23/2/2022).

 

Kemudian untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti minggu ini sebesar Rp. 5.900,-/kg, mengalami penurunan sebesar Rp 500,-/kg jika dibandingkan dengan harga minggu lalu.

 

“Selanjutnya untuk harga pinang kering (100%) di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti juga mengalami penurunan harga sebesar Rp 358,-/kg. Sehingga harga pinang kering minggu ini sebesar Rp. 13.171-/kg,” Cakapnya.

 

Sementara untuk harga Tepung sagu basah di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami kenaikan.

 

“Minggu ini harga tepung sagu basah naik Rp 100,-/kg, sehingga harga untuk minggu sebesar Rp.3.152,-/kg,” pungkasnya.

 

Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.