Bank Riau Kepri Bersama BMR Gelar 1.000 Vaksin untuk Masyarakat Umum

  • Share
banner 468x60

PEKANBARU ( Cakralink.com) – PT Bank Pembangunan Daerah Bank Riau Kepri sangat terpanggil untuk berpartisipasi dalam langkah bersama penanganan kesehatan dan penyelamatan kemanusiaan akibat Pandemi Covid-19. Salah satu kontribusi yang dilakukan yakni menggelar vaksinasi untuk 1.000 masyarakat Riau.

Kegiatan berlangsung selama dua hari di lobi selatan Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Senin – Selasa (25-26/10/2021) masih dalam koridor protokol kesehatan yang ketat dilengkapi dengan sarana pencuci tangan di beberapa titik.

banner 336x280

Vaksinasi untuk 1.000 orang yang dilaksanakan bersama-sama dengan Barisan Muda Riau (BMR) ini merupakan kegiatan kemanusiaan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat.

Terlihat sejak pagi, ratusan masyarakat umum berdatangan ke Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri. Kedatangan mereka untuk pada hari pertama ini khusus untuk vaksin pertama jenis Pfizer sebanyak 500 orang. Dipastikan hari kedua untuk vaksin jenis Sinovac juga untuk 500 orang.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari saat membuka acara mengatakan, kegiatan pemberian vaksinasi ini sangat penting dan bentuk kontribusi Bank Riau Kepri untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Riau.

“Walaupun kita tahu pada saat ini Covid-19 di Riau sudah cukup terkendali, tetapi kita sangat mengharapkan tidak ada lagi gelombang Covid-19 selanjutnya seperti yang banyak disampaikan di sosial media akan terjadi pada Desember mendatang,” kata Andi Buchari saat membuka acara tersebut, Senin (25/10/2021).

Menurut Andi, pemberian vaksinasi ini perlu digesa dengan harapan 100 persen masyarakat di Riau sudah mendapat vaksinasi.

“Saya berterimakasih kepada teman-teman di Barisan Muda Riau ini atas penyelenggaraan acara ini sehingga terselenggara dengan baik. Semoga upaya dan ikhtiar kita ini membantu pemerintah untuk menurunkan angka Covid-19 dipermudah Allah SWT,” tutup Andi.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua umum Pimpinan Pusat BMR Broery MP Nainggolan mengatakan kegiatan vaksinasi yang ditaja oleh BMR dan Bank Riau Kepri ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Sebagai pemuda Riau, kami selalu hadir di tengah masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19. Kolaborasi BMR dengan Bank Riau Kepri dalam pemberian vaksin ini bertujuan untuk menekan angka penularan Covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga diharapkan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya dan terhindar dari virus Covid-19,” kata Broery.

“Saya atas nama Pengurus Pusat Barisan Muda Riau mengucapkan terima kasih atas peran dan kontribusi nyata dari Bank Riau Kepri yang mau bersama-sama kami untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 ini,” katanya lagi menambahkan.

Broery berharap, program ini bisa dicontoh dan mendorong lembaga lain untuk bersama-sama mengambil bagian atau peran dan memberikan kontribusinya dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya, dan untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat pada umumnya.

Usai membuka kegiatan vaksinasi tersebut, Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari, didampingi Direktur Operasional Said Syamsuri, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan, Ketua umum Pimpinan Pusat BMR Broery MP Nainggolan beserta pengurus inti BMR lainnya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

banner 336x280
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *