google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Badan Siber & Indormasi Pemuda Pancasila Riau Dilantik Bersama 7 Badan Lainnya

PEKANBARU – cakralink.com – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau, melaksanakan pelantikan 8 (delapan) Perangkat Organisasi pada Jum’at siang pukul 14.00 WIB di Hotel Furaya, Pekanbaru (11/11/2022).

 

Delapan pernagkat organisasi tersebut merupakan bagian dari MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau dengan tugas dan fungsi lebih spesifik dalam membantu mengembangkan program-program dan visi misi Pemuda Pancasila, yaitu diantaranya adalah, Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3), Badan Pelaksana Kartu Tanda Anggota (BP-KTA), Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK), Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH), Badan Siber dan Informasi (BSI), Badan Buruh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2p3), Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) dan KOTI Mahatidana.

Kegiatan ini dihadiri Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau H Arsadianto Rachman, Sekretaris MPW Victor Yonathan, Wakil-Wakil Ketua MPW Nasir Day dan Fran Rizal, Mangapul Hutahaean, Bendahara MPW Bonar Saragih.

 

Termasuk juga Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Yoyok Wardoyo, Syamsul Rakan Chaniago, AB Purba, seluruh struktural MPW Pemuda Pancasila Riau, serta seluruh Ketua-ketua MPC se-kabupaten/kota.

 

Yang menarik dari pelantikan delapan perangkat organisasi ini adalah terbentuknya untuk pertama kalinya badan baru di tubuh ormas Pemuda Pancasila, yaitu Badan Siber dan Informasi (BSI) Pemuda Pancasila Riau, yang diketuai oleh Azwir Irvannanda, S.Kom, CySA+.

 

Seperti diketahui, Ketua BSI Irvan yang juga merupakan Ketua Asosiasi Teknologi Informasi & Open Source (ATIOS) tersebut adalah generasi muda yang aktif dalam kegiatan literasi digital, tentang isu-isu hubungan dunia siber dan kehidupan sosial, terkhusus keamanan siber dan perlindungan data pribadi.

Badan ini merupakan badan khusus yang dibentuk untuk memenuhi kebutuhan transformasi organisasi yang menyesuaikan dengan zaman dan percepatan pencapaian program dari MPW Pemuda Pancasila Riau. Salah satu tugas utama BSI adalah membumikan Pancasila dan nilai-nilai Pancasila melalui ruang-ruang siber atau dunia maya.

 

Pemuda Pancasila Provinsi Riau menyadari bahwa perkembangan dunia siber, teknologi, dan informasi merupakan sebuah hal yang mempengaruhi berbagai sektor kehidupan manusia, mulai dari sektor ekonomi, politik, hukum, kesehatan, sosial hingga budaya.

 

“Membumikan ideologi Pancasila melalui ranah siber, serta dengan pembinaan dan pemberdayaan teknologi informasi perlu dilakukan dengan signifikan untuk mewujudkan transformasi organisasi yang modern, progresif, dan dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” kata Ketua Pengurus Wilayah Badan Siber dan Informasi (PW BSI) Pemuda Pancasila Riau, Irvan.

 

Badan Siber dan Informasi (BSI) Pemuda Pancasila Provinsi Riau terbuka sebagai wadah berhimpun anggota Pemuda Pancasila yang berprofesi dalam bidang siber dan informasi, sebagai sumber kader Pemuda Pancasila yang cakap dengan teknologi informasi dan meningkatkan literasi digital bagi seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila.

 

Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau, H. Arsadianto Rachman dalam pidatonya menyampaikan bahwa pelantikan akbar serentak untuk memupuk kekompakan antar badan dan lembaga.

 

“Kita buat acara ini bersifat internal dan serentak bersama agar terbagun kekompakan dan sinegri antar perangkat organisasi”, ujar H. Arsadianto Rachman.

 

Beliau juga memuji Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau Victor Yonanthan karena telah berhasil membuat terobosan-terobosan dan melakukan pencapaian-pencapaian organisasi dalam waktu yang belum mencapai 1 tahun ini.

 

 

Lebih lanjut Ketua MPW menyampaikan bahwa perangkat organisasi silakan segera mebuat program-program yang bermanfaat dan sesuai dengan target-target organisasi kedepannya.

 

(rls/NF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.