google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ar.  Sam Ani Huda,  IAI, Terpilih Menjadi Ketua IAI Riau Periode 2022 – 2025 Dalam Musyawarah Provinsi ke-6

Pekanbaru, cakralink.com  –  Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Riau mengadakan musyawarah Provinsi ke – 6 di The Prime Park Hotel bilangan Jalan Sudirman Pekanbaru, pada Minggu (20/11/2022).

Musyawarah Provinsi ke-6 ini dibuka oleh utusan dari DPP Sekretaris Jenderal IAI Pusat Ar. Zakie Muttaqien IAI.

Turut memberikan kata sambutan Gubri Syamsuar diwakilkan dengan Assisten II Job Kurniawan.

Dalam sambutannya Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa Ikatan Arsitek Indosensia (IAI) merupakan wadah yang bermartabat dan diakui oleh masyarakat, sehingga dituntut untuk lebih professional dan memiliki kompetensi guna menghadapi kompetisi kedepan. Pentingnya arsitek bernaung dalam organisasi profesi IAI sesuai dengan undang-undang Arsitek nomor 6 tahun 2017 tentang arsitek, para arsitek dalam wadah IAI harus melalui tahapan kode etik sebelum menjadi anggota professional.

Tak lupa Gubri Syamsuar mengucapkan selamat bermusyawarah, semoga terpilih jajaran pengurus IAI Provinsi Riau periode mendatang serta dapat menghasilkan program-program strategis bagi kemajuan organisasi IAI itu sendiri dalam memajukan pembangunan berbagai bidang terutama dalam rangka mewujudkan Provinsi Riau yang bermartabat dan berdaya saing.

Acara ini diikuti oleh 130 peserta yang tergabung didalam keanggotaan IAI berasal dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Pada musyawarah yang ke-6 ini ada tiga orang kandidat terpilih untuk calon ketua yang akan menakhodai IAI Riau kedepannya ini sesuai dengan penjelasan ketua panitia pelaksana Rizky Arnando kepada awak media titahnews.com disela-sela acara.

“Baik, kegiatan Musyawarah Provinsi ke-6 ini dilaksanakan sesuai AD/ART per tiga tahun sekali kepengurusan yang lama dari 2019-2022 saat ini akan segera berakhir”, kata Alumni Universitas Bung Hatta Padang.

“Yah, terkait kandidat calon Ketua Provinsi Riau ada tiga orang yakni nomor urut satu Ar. Isag Nabila Praditya, IAI, kedua Ar. Sam Ani Huda, IAI, dan terakhir Ar. Indra Guswandi, IAI “, jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan dia bahwa untuk pemilihan calon ketua kali ini dengan sistem online.

“Tiga tahun lalu kita melaksanakan pemilihan ketua masih manual tapi Saat ini karna mengikuti perkembangan teknologi maka tahun ini pemilihan dilaksanakan dengan cara online mengadopsi sistem E-voting yang sudah mulai sejak tanggal 17 November lalu dan akan ditutup hari ini jam 15.00”, imbuhnya.

Ketua IAI periode 2019-2022 Ar. Choirus Subechan, IAI, menyampaikan bagi ketua terpilih nantinya dapat bertanggung jawab dalam mengembangkan Estafet kepemimpinan periode berikutnya.

“Kegiatan Musyawarah Provinsi ke-6 ini sedang memilih ketua yang baru saya berharap kedepanya dapat mengemban estafet kepemimpinan dengan tetap mempertahankan UU Arsitektur No. 6 tahun 2017 dan Peraturan Pemerintah Nomor. 15 tahun 2021 perkuatan pada pemerintah dan perkuatan pada jasa arsitek”, sampai Choirus Subechan.

Dia juga mengatakan bahwa selama kepemimpinannya telah banyak hal dilaksanakan terutama terkait menggiring masyarakat agar menggunakan jasa arsitek yang berkompeten dan berlisensi.

“Setelah adanya UU terkait dengan arsitek maka pada masa kepemimpinan saya sudah menggiring masyarakat agar menggunakan jasa arsitek yang berkompeten dan berlisensi, pada saat membuat rencana rancang bangun bisa memenuhi hak dan tanggung jawabnya tidak menyalahi aturan yang bisa merugikan masyarakat dalam hal ini dianggap tidak paham terhadap peraturan yang berlaku “, imbuhnya.

Acara ditutup dengan terpilihnya Ar. Sam Ani Huda, IAI, sebagai Ketua IAI Riau periode 2022 – 2025 dengan memperoleh 68 dari jumlah peserta yang hadir.

Terselenggaranya acara ini tentu tak lepas dari peranan para sponsor yang bekerjasama diantaranya dari produk Nippon Paint, Tata Logam, Maco dan Zigzag.

Laporan : teti guci

 

 

 

 

 

Penulis: nita hasanjaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.