google.com, pub-5336422578016180, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Berita  

Aplikasi Sijari Mantap Bisa Dipakai Warga Riau Untuk Melapor Jika Ada Jalan Provinsi Rusak

Cakralink – Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Provinsi Riau membuat Sistem Informasi Jalan dan Jembatan Riau Manajemen Kemantapan (Sijari Mantap).

Aplikasi tersebut merupakan layanan pelaporan berbasis elektronik terhadap kerusakan jalan dan jembatan yang dapat digunakan oleh masyarakat Provinsi Riau, untuk memberikan informasi terkini mengenai kondisi jalan dan jembatan sehingga dapat segera diperbaiki oleh pemerintah.
Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa aplikasi ini diluncurkan agar membantu masyarakat membuat laporan jika ada jalan dan jembatan rusak di Provinsi Riau.
“Kami harap aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, dan bisa memudahkan masyarakat melaporkan kondisi jalan dan jembatan di Provinsi Riau. Karena aplikasi ini bisa dipantau langsung oleh UPT Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau dalam menanggapi laporan masyarakat,” katanya.
“Sehingga cepat nanti melapor, kemudian kawan kami (UPT) yang ada di lapangan mereka juga cepat melakukan pengerjaan, menutup kalau ada jalan berlubang yang bisa menimbulkan kecelakaan bagi masyarakat pengguna jalan,” tutupnya.
Sementara itu, Kepala Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, M Arief Setiawan mengatakan, Sijari Mantap adalah layanan pelaporan berbasis elektronik terhadap kerusakan jalan dan jembatan yang dapat digunakan oleh masyarakat Riau untuk memberikan informasi terkini mengenai kondisi jalan dan jembatan sehingga segera ditangani oleh Dinas PUPR Provinsi Riau.
“Aplikasi Sijari Mantap ini yang berfungsi untuk melayani masyarakat Provinsi Riau dalam memberikan pelaporan kerusakan jalan maupun jembatan secara online dan realtime, sehingga laporan tepat lokasi, mudah serta tepat penanganannya,” jelasnya.
Arief Setiawan menjelaskan, aplikasi tersebut telah dapat diunduh melalui Google Play Store oleh masyarakat Provinsi Riau, sehingga dapat segera digunakan sebagaimana mestinya untuk optimalisasi pelayanan terhadap pengguna jalan dan masyarakat Provinsi Riau.
“Dengan adanya aplikasi Sijari Mantap diharapkan pemerataan infrastruktur dan pelayanan publik berbasis teknologi informasi dapat segera diwujudkan,” tutupnya.***
Sumber: cakaplah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kirim Pesan
Terima kasih atas kunjungnya pada website kami.